Empat Desa di Cigudeg Bogor Terima Bansos Gubernur Jabar

oleh -1.787 views

BOGOR, Kobrapostonline.com – Empat desa di Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor menerima bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar), Sabtu (16/05/2020).

Bansos untuk warga terdampak COVID-19 dari Gubernur Jawa Barat ini di distribusikan oleh pihak Kantor Pos dan Giro ke Kantor Kecamatan Cigudeg. Untuk selanjutnya disampaikan ke 4 desa di Kecamatan Cigudeg.

Camat Cigudeg Acep Sajidin menjelaskan, empat desa yang menerima bansos Gubernur Jabar itu adalah Desa Tegallega, Argapura, Cintamanik dan Desa Cigudeg.

Ia merinci, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Tegallega sebanyak 144 KPM, Argapura 111 KPM. Cintamanik 23 KPM dan Desa Cigudeg sebanyak 79 KPM.

Lebih lanjut Camat Cigudeg menjelaskan, bantuan sosial yang dibagikan ke setiap KPM berupa sembako senilai Rp350 ribu dan uang tunai Rp150 ribu.

“Untuk menyaluran ke masyarakat melibatkan anggota Karang Taruna di desa setempat,” bebernya.

Baca juga : Desa Bangunjaya Dapat Tambahan BPNT Perluasan

Sementara itu Kepala Desa Tegallega, Arsudin Dedi Apriandi mengatakan, atas nama warga Tegallega menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Jabar yang telah menyalurkan bansos untuk masyarakat yang terdampak COVID-19 di Desa Tegallega.

“Kami bersyukur bansos Gubernur Jabar sudah diterima oleh warga. Walaupun ada yang puas dan tidak puas, karena warga yang diusulkan banyak yang belum menerima,” pungkasnya.

Reporter          : D. Alek

Editor              : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *