Desa Bangunjaya Dapat Tambahan BPNT Perluasan

oleh -722 views

BOGOR, Kobrapostonline.com – Desa Bangunjaya Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor mendapatkan tambahan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Perluasan sebanyak 112 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sekretaris Desa (Sekdes) Bangunjaya, M. Mulyana mengatakan, saat ini pihak desa tengah melakukan pendataan dan pembagian kartu rekening penerima manfaat BPNT.

“Nantinya, KPM penerima BPNT akan menerima kartu sembako atau Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri,” ungkap Mulyana kepada Kobrapostonline, Kamis (14/05/2020).

Sekdes menjelaskan, sebelumnya Desa Bangunjaya telah mendapatkan BPNT sebanyak 158 KPM.

“Untuk BPNT perluasan saat ini ada tambahan 112 KPM. Jadi jumlah total bantuan yang kita terima yaitu 270 KMP,” jelasnya.

Adapun penyalurannya, lanjut Mulyana, masih sama seperti BPNT sebelumnya, yaitu dilakukan melalui mekanisme uang elektronik dengan alat pembayaran berupa KKS.

“Jadi distribusinya tidak berubah, tetap non tunai dengan menggunakan KKS. Tidak dapat diambil tunai, hanya bisa ditukarkan dengan sembako,” ucapnya.

Baca juga :

TP PKK Desa Sukaraksa Bagikan 35 Lusin Masker

Desa Bunar Cigudeg Sosialisasikan Perluasan Program Sembako

Sekdes Bangunjaya itu menegaskan, sosialisasi pembagian kartu rekening tersebut tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Pelaksanaannya, kita tetap menggunakan protokol kesehatan, sesuai intruksi pemerintah pusat, provinsi dan daerah dalam pencegahan peyebaran wabah COVID-19. Kita wajibkan warga untuk menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkas Mulyana.

Reporter          : D. Alek

Editor              : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *