Desa Sukaraksa Gelar Sosialisasi Percepatan Pencegahan Stunting

oleh -1.278 views
Sosialisasi Pencegahan Stunting Desa Sukaraksa
Acara sosialisasi percepatan pencegahan stunting Desa Sukaraksa Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor (Foto : D. Alek).

BOGOR, Kobrapostonline.com ­- Desa Sukaraksa Kecamatan Cigudeg menggelar acara sosialisasi percepatan pencegahan stunting di aula desa, Sabtu (28/09/2019). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Hendra Priyatna Ketua Tim Pelaksana Inovasi Desa, Puji Lesmana Pendamping Desa Sukaraksa, Bidan Desa Sukaraksa Teti, Ibu-ibu PKK dan Kader Posyandu.

Iis sebagai narasumber dari bidan Puskesmas Kecamatan Cigudeg, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, stunting adalah kondisi gagal pertumbuhan pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis. Secara fisik, kondisi stunting dapat dilihat dari pertumbuhan tinggi badan yang tidak sesuai dengan standar perkembangan anak sesuai umurnya.

“Maka dengan diadakannya sosialisasi ini, mudah-mudahan kita dapat mencegah stunting pada anak balita dalam masa pertumbuhan,” ungkapnya.

Di sisi lain, Setiaji Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Sukaraksa saat diminta tanggapannya di ruang kerjanya usai kegiatan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program dana desa.

“Yakni, pemberdayaan  masyarakat. Tentunya dengan sosialisasi ini, kita berharap bagi Ibu-ibu hamil agar dapat melakukan pencegahan stunting,” jelasnya.

Baca juga : Lima Calon Kades Sukaraksa di Kukuhkan

Lanjut Pjs Kades itu, pencegahan ini sangat berguna bagi Ibu hamil serta mereka yang memiliki bayi atau balita. Terutama untuk bagaimana membangun pertumbuhan siibu terhadap stunting itu.

“Harapannya ketika sudah melaksanakan program ini, kita dapat mencegah terjadinya stunting, terutama bagi para kader dan Ibu-ibu. Kedepan semoga kepala desa terpilih bisa melanjutkan program ini agar lebih bagus lagi,” harap Setiaji mengakhiri.

Reporter : D. Alek

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *