Jalan Lingkar Sukatani Bekasi Paket 3 Diduga Dikerjakan Asal Jadi

oleh -1.774 views
Jalan Lingkar Sukatani Bekasi Paket 3 Diduga Dikerjakan Asal Jadi

BEKASI, Kobrapostonline.com – Kegiatan peningkatan jalan lingkar Sukatani paket 3 (Tiga), Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi diduga di kerjakan asal-asalan.

Pasalnya kegiatan yang bersumber dari Bantuan Provinsi (Banprov) tahun 2019 itu, tidak ada pengawasan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) selaku pengguna anggaran.

Pantauan awak media pada saat pelaksanaan, Sabtu (29/09/19) dini hari, di lokasi kegiatan tidak ada papan proyek sebagai  informasi kegiatan.

Serta terlihat pemasangan papan bekisting berada di samping BNOL. Pada komposisi kontruksi pembesian saat awal dimulainya pekerjaan tidak ada pemasangan wiremesh. Untuk besi Tie Bar hanya lima batang, pemasangan Dowel Segmen cuma delapan batang. Sedangkan lebar jalan yang dikerjakan 5 (lima) meter.

Baca juga : Banyak Proyek Pengaspalan Jalan di Kota Bogor Tidak Transparan

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Konsultan dan juga pengawasa dari dinas PUPR selaku pengguna anggaran tidak berada di lokasi. Awak media berusaha mengkonfirmasi PPTK, konsultan dan juga pengawas namun telepon selulernya tidak aktif.

Menurut keterangan warga sekitar lokasi kegiatan, yang enggan menyebutkan namanya saat di konfirmasi membenarkan tidak dipasangnya besi wiremesh pada saat mobil pertama menggelar beton.

“Tadi pas mobil pertama turun, itu besi wiremeshnya tidak di pasang bang. Tidak tahu kenapa, dan besi yang ada pipanya juga sedikit jumlahnya. Biasanyakan besinya banyak,” imbuhnya.

Reporter : Surya S.

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *