Desa Sukamakmur Bagikan Dana Insentif

oleh -1.708 views
Desa Sukamakmur Bagikan Dana Insentif

BOGOR, Kobrapostonline.com – Desa Sukamakmur Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor membagikan insentif kepada para Ketua RT dan RW, Kader Posyandu dan Linmas di aula desa, Sabtu (14/12/2019).

Pembagian insentif dari alokasi dana desa (ADD) itu diberikan secara langsung oleh Sri Widiarti Kepala Desa (Kades) Sukamakmur kepada para penerima. Turut hadir dalam acara tersebut Sarip Babinmas, Asep Babinsa, Asep Subandi Ketua BPD, Abdul Gani LPM, staff desa serta para Ketua RT, RW dan Linmas.

Kades Sukamakmur Sri Widiarti saat diminta tanggapannya mengatakan, saat ini pihaknya baru membagikan insentif kepada ketua RT, RW, Kader Posyandu dan Linmas Desa Sukamakmur.

“Anggarannya dari ADD, untuk insentif para Alim Ulama dan Guru ngaji akan kita bagikan pada hari senin,” katanya.

Sri juga menjelaskan, demi menjaga transparansi kepada para tokoh dan warga Sukamakmur, pihaknya dalam membagikan insentif pertiga bulan sekali selalu dilaksanakan di aula desa.

“Selain untuk transparansi, kita juga berharap ajang ini dapat dapat dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi. Selain itu, agar terciptanya komunikasi yang lancar antara pemerintahan desa dan masyarakat,” jelas Sri.

Baca juga : PT Wing’s Food Hambat Kinerja Wartawan

Sementara itu, Mishat Ketua RW 07 mengungkapkan bahwa, kepala desa selalu mengajak para RT dan RW untuk berkoordinasi dalam pengelolaan anggaran.

“Apalagi pembagian insentif dari ADD yang dibagikan setiap tiga bulan di aula desa,” ungkapnya.

Menurut Mishat anggaran apapun yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah memang harus dikoordinasikan, agar tidak terjadi kesalahpahaman.

“Alhamdulillah, Kades Sri Widiarti selalu berkoordinasi denga RT, RW, Alim Ulama dan yang lainnya. Beliau bekerja secara professional,” tuturnya.

Reporter : D. Alek

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *