Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Vaksinasi Polio 2023 Siap Digelar di Cigudeg

953
×

Vaksinasi Polio 2023 Siap Digelar di Cigudeg

Sebarkan artikel ini
vaksinasi polio
Rapat persiapan pelaksanaan dan sosialisasi vaksinasi polio di Cigudeg, Kabupaten Bogor.

BOGOR, Kobra Post Online – Pemerintah Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor menggelar rapat persiapan sekaligus sosialisasi tentang pelaksanaan vaksinasi polio yang akan dilaksanakan dalam putaran pertama pada 3-14 April 2023 dan putaran kedua 15-27 Mei 2023.

Rapat persiapan itu dilaksanakan di Aula Kecamatan dipimpin langsung Camat Cigudeg Pardi dan dihadiri Kapolsek Cigudeg Kompol Wagiman, Kepala Puskesmas Cigudeg dr. Muhammad Arvid Suhada dan Ketua MUI Cigudeg Diding Sirozudin.

Kepala Puskesmas Cigudeg dr. Muhammad Arvid Suhada mengatakan, sasaran vaksinasi yaitu balita usia 0 sampai 5 tahun. Vaksinasi polio akan dilaksanakan di Puskemas, Posyandu dan di lokasi PAUD yang ada di seluruh wilayah Kecamatan Cigudeg.

“Kami mengajak kepada para ibu yang punya balita agar membawa anaknya nanti ke Puskesmas, Posyandu atau PAUD yang ada di wilayahnya masing-masing. Pelaksanaan vaksinasi polio selain tim kesehatan Puskesmas, juga akan melibatkan para bidan termasuk kader-kader Posyandu,” kata Arvid kepada Kobra Post Online seusai rapat persiapan vaksinasi polio, Jumat (31/3).

Baca juga: Kejar Target Vaksinasi, Kelurahan Mekarwangi Bogor Gelar Bazar Murah
sosialisasi vaksinasi polio

Sementara itu, Camat Cigudeg Pardi menuturkan, bahwa imunisasi bisa mencapai 95 persen.

“Pak kepala desa harus berkoordinasi dengan para bidan dan Tim Penggerak PKK yang dipimpin langsung Ibu Kades untuk mencatat usia balita yang ada di wilayah desa,” tutur Pardi.

Pardi mengingatkan, kalau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada saat pelaksanaan vaksinasi, segera koordinasi dengan bidan dan para dokter yang ada di Puskesmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *