Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Kejar Target Vaksinasi, Kelurahan Mekarwangi Bogor Gelar Bazar Murah

1854
×

Kejar Target Vaksinasi, Kelurahan Mekarwangi Bogor Gelar Bazar Murah

Sebarkan artikel ini
Kejar Target Vaksinasi, Kelurahan Mekarwangi
Vaksinasi di Kelurahan Mekarwangi Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor pada Rabu (20/4).

BOGOR, Kobra Post Online – Untuk mengejar target percepatan vaksinasi, Kelurahan Mekarwangi Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor menggelar bazar murah.

Lurah Mekarwangi, A. Rusdiman mengatakan, untuk menggiring masyarakat agar mau divaksin, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor menggelar bazar murah sembako.

“Jadi harus vaksin dulu, baru belanja bagi warga Mekarwangi dan sekitarnya. Adapun target vaksinasi dosisi 1, 2, dan booster mencapai 100 persen lebih, dengan jenis vaksin AstraZeneca,” kata Rusdiman kepada Kobra Post Online di kantornya, Rabu (20/4).

Ia menjelaskan, kegiatan ini sudah terprogram dan mulai dilaksanakan sejak 4 hingga 25 April 2022 di sentra vaksin tenda BNPB Kelurahan Mekarwangi.

“Kita buka gerai vaksin ini hingga malam. Jadi, jika ada warga yang tidak sempat datang pada pagi sampai siang hari, bisa saat malam secara on the spot ke wilayah,” jelasnya.

Rusdiman menyebutkan, berdasarkan verifikasi data, masih ada warganya yang sama sekali belum divaksin.

“Alasannya bermacam-macam, seperti warga yang bekerja di luar Kota Bogor, ada juga karena mempunyai penyakit bawaan sehingga tidak bisa vaksin,” tuturnya.

Capaian target vaksinasi di wilayah Mekarwangi, lanjutnya, hingga saat ini sudah mencapai di atas 50 persen.

“Kita ingin membantu warga mempermudah vaksinasi. Karena salah satu syarat mudik adalah harus sudah vaksin booster. Oleh karena itu kita siapkan gerai vaksin hingga malam hari, untuk mempermudah warga,” ucapnya.

bazar mura
Bazar murah Kelurahan Mekarwangi

Sementara itu di tempat yang sama, Deden Marlina selaku Metrologilegal Kota Bogor menambahkan, bazar murah ini diselenggarakan oleh Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor bekerja sama dengan beberapa stakeholder. Di antaranya Alfamart, Indomaret, Tip Top dan UMKM binaan dinas.

“Pak Kadis (kepala dinas) merencanakan kegiatan ini dimulai di wilayah Kecamatan Tanah Sareal. Untuk bazarnya sendiri, di sini kita menyediakan paket sembako. Setiap gerai menyediakan barang yang berbeda-beda, seperti Tip Top menyediakan minyak goreng,” imbuh Deden.

Baca juga : Wow, Suntik Vaksin Booster Dapat Hadiah Emas

Ia juga menegaskan, bazar ini khusus bagi warga yang sudah vaksin booster.

“Syaratnya harus booster dulu, baru bisa berbelanja di sini. Mengenai harganya lebih murah dibandingkan harga pasaran,” pungkas Deden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *