Karang Taruna Kabupaten Purwakarta Seakan Mati Suri

oleh -2.324 views

PURWAKARTA, Kobrapostonline.com – Ketua Karang Taruna Desa Cigelam Kecamatan Babakan Cikao Kabupaten Purwakarta Anggi Saputra menyatakan sangat prihatin terhadap kinerja Karang Taruna Kabupaten Purwakarta dibawah kepimimpinan Asep Viktor yang selama ini dapat dianggap tidak aktif.

Anggi Saputra Ketua Karang Taruna Desa Cigelam

“Harusnya, sebagai ketua umum Karang Taruna Kabupaten Purwakarta memberikan contoh yang baik. Serta mensosialisasikan berbagai program hingga ke tiap-tiap desa sambil menggandeng para ketua karang taruna di tingkat desa,” ungkap Anggi Saputra dalam kegiatan halal bihalal di aula Desa Cigelam Kecamatan Babakan Cikao Kabupaten Purwakarta, Rabu (19/6/2019).

Anggi menambahkan, selama beberapa tahun ini kinerja dan sosialisasi dari ketua umum Karang Taruna Kabupaten Purwakarta nyaris  tidak ada. Meski demikian, karang taruna di Desa Cigelam tetap aktif.

“Kegiatan halal bihalal ini merupakan salah satu bukti bahwa karang taruna Desa Cigelam tetap aktif. Bukan hanya itu, kami juga sering mengadakan kegiatan yakni di bidang keagamaan, olahraga, sosial dan yang lainnya,” katanya.

Seperti pada bulan Augustus, lanjut Anggi, pihaknya selalu menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti pertandingan sepak bola.

“Meski pun kami selalu aktif, tapi ketua umum karang taruna Kabupaten Purwakarta tidak pernah menghadiri apalagi menyumbang,” tegasnya.

Biasanya, kata dia, ada anggaran khusus bagi karang taruna di setiap desa untuk melaksanakan kegiatan sebesar Rp.500 ribu per-tahun.

“Namun sudah lama sekali anggaran untuk kegiatan karang taruna Desa Cigelam tidak pernah ada. Jadi, dimana nyangkutnya dana tersebut?,” katanya.

Terakhir Ketua Karang Taruna Desa Cigelam itu berharap agar segera ada perubahan kepengurusan karang taruna tingkat Kabupaten Purwakarta.

“Kami harap segera ada pergantian ketua umum. Supaya Karang Taruna Kabupaten Purwakarta kedepan lebih aktif dan berkembang,” harap Anggi.

Repoter : Wawan S.

Editor    : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *