Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Akibat Menyalakan Api di Kamar, Sebuah Rumah di Kebon Pedes Terbakar

335
×

Akibat Menyalakan Api di Kamar, Sebuah Rumah di Kebon Pedes Terbakar

Sebarkan artikel ini

BOGOR, Kobra Post Online – Kebakaran hebat di sebuah rumah di Jalan Bubulak Kebon Pedes, RT.02/RW.01, Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor Senin (27/11) siang.

Kebakaran itu terjadi akibat penghuni rumah menyalakan api didalam kamar. “Kami menerima laporan kebakaran di Kebon Pedes sekitar pukul 11.50 WIB dari seorang warga melalui telepon,” kata Kabid Pemadam dan Penyelamatan Damkar Kota Bogor, M. Ade Nugraha kepada wartawan.

Ade mengatakan, saat menerima laporan respon cepat dari Regu 2 (Sukasari, Cibuluh, Yasmin) segera diinisiasi. Dengan pergerakan tim pada pukul 11.52 WIB dan tiba di lokasi kejadian hanya dalam waktu 5 menit, tepatnya pukul 11.57 WIB. Pemadaman api dimulai pada pukul 11.59 WIB.

Ia menjelaskan, bahwa peristiwa kebakaran itu terjadi karena penghuni rumah menyalakan api dalam kamar untuk penerangan dalam pencarian peci untuk salat.

“Namun, api tak terkendali dan menyebabkan kasur terbakar, memicu penyebaran api,” kata M. Ade Nugraha.

Baca juga: Penjaga SMPN 13 Tewas Kesetrum Aliran Listrik

Dalam kejadian ini, kata Ade, tidak ada korban luka-luka atau jiwa dalam kebakaran ini.

“Namun, kerugian ditaksir mencapai 50 juta rupiah dengan kasur sebagai objek terbakar utama. Beruntungnya, 5 kamar lainnya berhasil diselamatkan,” ucapnya.

Pemadaman api selesai dilakukan dalam waktu 30 menit, tepatnya pukul 12.29 WIB. Saat pemadaman api, unit Damkar Kota Bogor mengerahkan 5 unit dan 1 unit mobil rescue dalam penanganan kebakaran ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *