Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Musrenbangdes Cimulang, Pengaspalan Jalan hingga Ketahanan Pangan jadi Usulan Prioritas

873
×

Musrenbangdes Cimulang, Pengaspalan Jalan hingga Ketahanan Pangan jadi Usulan Prioritas

Sebarkan artikel ini
cimulang
Musrenbangdes Cimulang. (Foto: Dok. Junaedi).

BOGOR, Kobra Post Online – Desa Cimulang, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka penyusunan RKPDesa tahun anggaran 2024 dan Daftar Usulan (DU) RKPDesa 2025.

Kepala Desa Cimulang, Cecep Hidayat mengatakan bahwa dalam Musrenbangdes kali ini, hadir dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bogor.

“Hadir DPMD yang memang sebagai tim monitoring kegiatan Murenbangdes. Di tingkat kecamatan, Desa Cimulang yang ditinjau,” kata Cecep kepada Kobra Post Online di Kantor Desa Cimulang, Rabu (20/9).

Ia menjelaskan, dalam Musrenbangdes ini telah disimpulkan bahwa perencanaannya betul-betul menyerap aspirasi masyarakat. Aspirasi ditampung melalui para pengurus RT, RW bahkan para kader.

“Berkaitan dengan semua unsur bidang pemerintahan. Baik pendidikan, kesehatan, dan pembangunan terutama,” ucapnya.

cimulang.
Kepala Desa Cimulang, Cecep Hidayat saat berikan pemaparan.
Baca juga: Desa Cimulang Bangun Jalan Penghubung 2 Kecamatan Gunakan Samisade

Cecep menjelaskan, infrastruktur menjadi sektor skala prioritas dalam Musrenbangdes ini. Ada tiga titik yang perlu penanganan khusus di tahun 2024 mendatang.

“Agar ada pemerataan keadilan pembangunan, itu ada semacam pelaksanaan program berdasarkan skala prioritas. Kemudian ada juga jalan-jalan lingkungan yang memang selama ini rusak,” jelasnya.

Kades mengungkapkan, melihat dari usulan-usulan yang diterimanya, sebagian besar merupakan pembangunan infrastruktur. Namun ada juga bidang kesehatan, seperti penanganan sampah, dan penanggulangan stunting. Selain itu, usulan pelatihan-pelatihan bagi anak muda dan ibu-ibu.

“Dengan potensi penggalian bakat dari anak-anak muda kita, dan ibu-ibu yang memiliki potensi bisa dikembangkan. Untuk bisa mewujudkan dan membantu serta mendongkrak perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *