Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

DKM Cup, Makmurkan Masjid Al Muhajirin Taman Griya Kencana

448
×

DKM Cup, Makmurkan Masjid Al Muhajirin Taman Griya Kencana

Sebarkan artikel ini
DKM Cup, Makmurkan Masjid Al Muhajirin Taman Griya Kencana 1

BOGOR, Kobra Post Online – Semangat membangun Masjid sudah seharusnya dibarengi dengan semangat untuk memakmurkannya. Dan menjadikan Masjid sebagai pusat kegiatan umat bukan hanya sekedar menjadi tempat ritual beribadah saja.

Seperti yang dilakukan oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Muhajirin Perumahan Taman Griya Kencana RW 08 Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Salah satu untuk memakmurkan Masjid yaitu mengadakan pertandingan olahraga Tenis Meja, DKM Cup.

Pertandingan Tenis Meja, antar jamaah Masjid itu digelar di Halaman Masjid Al Muhajirin pada Minggu (18/9). Kegiatan ini dibuka resmi oleh Ketua RW 08 Perumahan Taman Griya Kencana, Hery Siswanto.

Hery mengatakan, pertandingan Tenis Meja DKM Cup ini diinisiasi oleh Ketua DKM Al Muhajirin.

“Ini program pengurus DKM baru di bawah kepemimpinan Ketua DKM periode 2023 sampai dengan 2028 Masehi, Sobirin,” kata Hery kepada Kobra Post Online, Senin (19/9).

DKM Cup, Makmurkan Masjid Al Muhajirin Taman Griya Kencana 3
Baca juga: DKM Assyurofa Gelar Khitanan Massal Sambut Muharam

Ia menyebutkan, para peserta yang mengikuti DKM Cup semuanya Jamaah Masjid Al Muhajirin yang berjumlah  52 jamaah.

“Kepada pemenang, DKM memberikan hadiah juara pertama Rp300 ribu, juara kedua Rp200 ribu dan juara ketiga Ro100 ribu,” tuturnya.

Menurut Hery, yang terpenting bukan soal hadiahnya, tapi tujuan dari DKM Cup  sebagai ajang silaturahmi dengan pengurus DKM dan juga memakmurkan Masjid.

Karena, sambungnya, memakmurkan Masjid itu tidak hanya sekedar ibadah ritual saja, tapi dapat juga dengan kegiatan positif lainnya, seperti berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuh.

Baca juga: Salat Jumat Perdana di Masjid Agung Kota Bogor

Lanjut Hery, melalui DKM Cup ini, pihaknya mengajak warga muslim di RW 08 untuk memakmurkan Masjid Al Muhajirin, setidaknya dengan melaksanakan salat berjamaah 5 waktu.

“Sayang, jika Masjid Al Muhajirin yang luasnya 450 meterpersegi dan baru tuntas direnovasi itu tidak diisi dengan salat berjamaah 5 waktu dan kegiatan lainnya. Kalau pengajian dan kegiatan hari-hari besar Islam yang rutin berjalan,” ujar Hery seraya menambahkan bahwa Masjid Al Muhajirin juga sudah dilengkapi dengan perpustakaan.

Selain itu, pihaknya bersama pengurus DKM sudah membentuk Yayasan Masjid Al Muhajirin Perumahan Taman Griya Kencana yang bergerak di bidang pendidikan.

“Rencana jangka panjang kita ingin membangun Gedung Sekolah TPA (Taman Pendidikan Al Quran),” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *