Wiranto : Suasana Pemilu 2019 Akan Diliputi Kegembiraan dan Sukacita

oleh -1.172 views

JAKARTA, Kobrapostonline.com – Rapat Koordinasi antara pusat dan daerah dari seluruh pemangku kepentingan dalam rangka pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019, diselesaikan dalam waktu lebih dari dua setengah jam.

Banyak hal yang dibahas terkait melancarkan, mengamankan, menyukseskan pemilu. Terutama tahapan pencoblosan yang akan dilaksanakan dua hari lagi (17/04/2019).

“Jika kita lihat suasananya. Kalau orang mengatakan, suasananya panas atau menghangat. Dalam rapat tadi kita dapat hujan, itu isyarat bahwa memang kita berusaha untuk mendinginkan suasana.” Demikian dikatakan Wiranto Menko Polhukam usai rapat koordinasi yang digelar di gedung Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (15/4/2019).

Dalam rapat kali ini, lanjut Wiranto, membahas berbagai isu yang muncul dan menyelesaikannya. Dengan demikian apa yang akan dilakukan nanti, dari hasil rapat koordinasi semoga akan mendinginkan suhu yang cukup panas.

“Suasana memang cukup panas, mudah-mudahan kita bisa mendinginkan sebelum hari H. Sehingga saat pencoblosan nanti akan diliputi suasana yang penuh kegembiraan dan sukacita. Bukan suhu panas, yang saling membenci dan beradu satu sama yang lain,” harapnya.

Wiranto juga menambahkan, persiapan yang sudah disiapkan tadi, yaitu mencoba mengangkat berbagai masalah yang belum terselesaikan atau masih dihadapi sampai sekarang.

“Temuan-temuan permasalahan secara tekhnis penyelenggaraan maupun menyangkut keamanan. Sudah dapat diatasi dengan koordinasi yang ketat antar lembaga kementrian maupun pusat dan daerah,” jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Ketua KPU Arief Budiman, Mendagri Tjahjo Kumolo, Jaksa Agung M Prasetyo, Menkominfo Rudiantara, dan Ketua Bawaslu Abhan

(Rangga)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *