Perpisahan, SMAN 5 Kota Bogor Gelar Khas Upacara Adat

oleh -1.399 views

BOGOR, Kobrapostonline.com – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Kota Bogor gelar acara perpisahan siswa kelas 12 tahun ajaran 2018/2019 di Gedung Braja Mustika Kota Bogor, Senin (15/04/2019).

Pelepasan 336 siswa-siswi yang dilakukan dengan upacara adat itu, berlangsung semarak dan penuh suasana haru.

Selain untuk menandai telah selesainya masa belajar di sekolah, tata cara perpisahan dengan upacara adat ini bertujuan untuk melestarikan warisan budaya lokal, dalam hal ini budaya Sunda.

Kepala SMAN 5 Kota Bogor, Dewi Suhartini dalam sambutannya menyampaikan, pada tahun ini sekolahnya melepas 336 siswa kelas 12. Yang terdiri dari jurusan IPA sebanyak 220 siswa dan IPS 116 murid.

“Saat ini sudah ada 88 siswa yang diterima di perguruan tinggi negeri. Insya Allah nanti mereka pada akhirnya diterima 100 persen di seluruh perguruan tinggi,” harapnya.

Dewi menambahkan, tiga tahun sudah mereka melaksanakan pendidikan dan proses pembelajaran di SMAN 5 Kota Bogor. Tidak terasa sampailah pada detik-detik perpisahan ini.

“Apapun itu, semoga dimasa yang akan datang kalian akan menjadi orang-orang yang terbaik di negeri ini. Gapailah cita-cita yang tinggi menuju masa depan gemilang,” katanya.

(Red)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *