Warga Akan Laporkan Kades Jatireja Bekasi

oleh -1.703 views
Kantor Desa Jatireja
Kantor Desa Jatireja (Foto : Surya S.)

BEKASI, Kobrapostonline.com – Salah satu warga Desa Jatireja Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi mengatakan bahwa Kepala Desa (Kades) Jatireja akan dilaporkan. Pasalnya pengaduan tersebut terkait bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat terdampak COVID-19 yang belum terealisasi hingga saat ini.

“Kades mau dilaporkan. Karena pembagian Bansos dari Pemerintah Daerah, ada satu RW yang tidak tersentuh,” tulis warga itu dalam pesan singkatnya melalui Whatsapp. Minggu (03/05/2020).

Ketika awak media mengkonfirmasi salah satu warga RW 012, Permata Cikarang Timur Desa Jatireja, membenarkan hal tersebut.

“Iya memang ada 6 RT di wilayah RW 012 ini yang belum mendapatkan bantuan. Baik itu dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, Provinsi maupun bantuan Pusat. Dengan jumlah penduduk kurang lebih 940 KK,” ungkap warga yang minta namanya dirahasiakan.

Menurutnya, hingga saat ini belum ada informasi secara resmi dari Pemerintah Desa (Pemdes) Jatireja yang menyatakan kenapa warga RW 012 tidak ada satupun mendapatkan bantuan.

“Ketika kita tanya kepada Pemdes jawabannya selalu dibolakan. Padahal para RT sudah melakukan pendataan dan menyerahkannya kepada pihak desa. Pada prinsipnya saya sih ikhlas saja mau dikasih bantuan silahkan, tidak pun buat saya tidak masalah. Tapi kasihan para RT yang sudah meminta data dan ditanya oleh warga,” jelasnya.

Disaat awak media mempertanyakan kebenaran terkait akan dilaporkan kepala desa, melalui pesan Whatsapp. Sumber menyatakan kalau laporan belum diajuka.

“Karena kemarin kan hari Jum’at libur, besok baru konsul ke Kejaksaan,” terangnya.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *