Desa Tegallega Cigudeg Bangun Sarana Air Bersih

oleh -824 views
Desa Tegallega Bangun Sarana Air Bersih
Desa Tegallega Bangun Sarana Air Bersih. (Foto : D. Alek)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Desa Tegallega Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor bangun sarana air bersih untuk menunjang kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Kepala Desa (Kades) Tegallega Arsudin Dedi Apriadi saat ditemui Kobrapostonline di ruang kerjanya mengatakan sarana air bersih tersebut di bangun dengan volume sepanjang 8 kilometer.

“Alhamdulillah, kami membangun sarana air bersih dengan volume sepanjang 8 kilometer. Adapun lokasinya di Dusun 5 sampai Dusun 1. Kegiatan ini dikerjakan oleh TPK (Tim Pengelola Kegiatan) Desa Tegallega,” katanya, Selasa (05/05/2020).

Kepala Desa Tegallega
Kepala Desa Tegallega Arsudin Dedi Apriadi.

Adapun mengenai anggaran, Dedi menjelaskan, untuk kegiatan sarana air bersih menghabiskan dana kurang lebih sebesar Rp557 juta yang bersumber dari dana desa (DD) tahap pertama tahun 2020.

“Selain sarana air bersih, DD tahap pertama ini juga digunakan untuk pembangunan bak sampah, padat karya dan bantuan alat pelindung diri (APD) COVID-19. Total DD tahap I yang kami terima sebesar Rp684.705.600,” jelasnya.

Baca juga : PT Batu Jaya Makmur Berikan Bantuan Beras dan APD

Disisi lain, Kepala Dusun 5 Desa Tegallega Madyani saat diminta tanggapannya oleh Kobrapostonline  mengucapkan rasa syukur atas pembangunan sarana air bersih itu.

“Alhamdulillah, pembangunan berjalan dengan baik. Terimakasih kepada Kepala Desa Arsudin yang telah merealisasikan pembangunan, salah satunya dusun saya,” ucapnya.

Menurut Madyani, meski baru menjabat lima bulan, namun Kades Arsudin sudah mampu menunjukan kinerjanya dengan baik. Seperti realiasasi pembangunan dan transparansi dalam penggunaan anggaran.

Reporter          : D. Alek

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *