UPTD Pasar Baru Cikarang Bekasi Akan Luncurkan Pasar Online

oleh -1.165 views
Kepala UPTD Pasar Baru Cikarang Kabupaten Bekasi Mad Soleh
Kepala UPTD Pasar Baru Cikarang Kabupaten Bekasi Mad Soleh saat ditemui di kantornya. (Foto : Surya Suep)

BEKASI, Kobrapostonline.com – UPTD Pasar Baru Cikarang Kabupaten Bekasi akan luncurkan pasar online untuk memenuhi segala kebutuhan masyarakat. Karena dampak dari pandemi COVID-19, pasar-pasar yang ada di Kabupaten Bekasi kini sepi pengunjung. Seperti yang terjadi di Pasar Baru Cikarang. Demikian dikatakan Kepala UPTD Pasar Baru Cikarang Kabupaten Bekasi Mad Soleh kepada awak media di kantornya, Selasa (07/04/2020).

“Dengan adanya wabah virus Corona benar-benar berpengaruh bagi para konsumen (pembeli) yang ingin berbelanja ke Pasar Baru Cikarang. Pasalnya mereka takut untuk keluar rumah atau berbelanja ke pasar, otomatis jumlah pembeli di pasar menurun drastis,” ungkap Mad Soleh.

Untuk mengatasi hal tersebut, lanjutnya, pihak UPTD tengah melakukan pendataan para pedagang. Mulai dari nama pedagang, nomor kontak whatsapp dan jenis usaha atau dagangannya.

“Sesuai intruksi dari pimpinan, kita akan luncurkan sistem pasar online. Mulai hari ini kita sudah melakukan pendataan para pedagang,” ujarnya.

Mad Soleh juga menjelaskan, dengan sistem ini, para pedagang bisa menawarkan dagangannya melalui online. Dan para pembeli dapat memilih dan memesan kebutuhannya tanpa perlu keluar rumah.

“Setelah konsumen memesan barang yang dibutuhkan kepada penjual, maka akan langsung diantarkan ke rumahnya sesuai dengan pesanan. Sehingga tidak terjadi kerumunan antara pedagang dan pembeli,” jelasnya.

Baca juga : Camat Cidahu : Masyarakat Harus Selektif Dalam Menerima Informasi

Kepala UPTD itu juga menyampaikan bahwa, pihaknya sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebanyak dua kali di wilayah Pasar Baru Cikarang. Selain itu para pengunjung juga diharuskan mencuci tangan.

“Kita sudah coba sterilkan lokasi pasar dengan penyemprotan disinfektan. Dan kita juga sediakan wastafel untuk cuci tangan para pengunjung. Wastafel itu bantuan dari Baznas Kabupaten Bekasi dan Jabar (Jawa Barat –red) Bergerak,” pungkas Mad Soleh.

Reporter          : Surya Suep

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *