Upah Petugas Penyapu Jalanan Tahun 2020 Bakal Naik

oleh -865 views
Upah Petugas Penyapu Jalanan

BOGOR, Kobrapostonline.com – Upah para petugas penyapu jalanan atau pesapon dijamin naik pada tahun 2020 oleh Bupati Bogor, Ade Yasin. Hal tersebut guna meningkatkan kesejahteraan para pasukan oranye tersebut.

“Sebagai wujud rasa terima kasih dan penghargaan untuk para penyapu jalanan, saya akan naikan upahnya di tahun 2020. Upah harian yang awalnya sebesar Rp.40 ribu akan kita naikan menjadi Rp.50 ribu. Sedikit-sedikit kita naikan, yang penting ada peningkatan. Kita juga akan menyediakan uang jaminan kesehatan sebesar 100 ribu rupiah perbulan,” ungkap Ade Yasin di Taman Tegar Beriman Cibinong, Jumat (27/12/2019).

Menurut Ade Yasin, peningkatan kesejahteraan dan jaminan kesehatan merupakan bentuk penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Bogor kepada para pesapon.

“Penghargaan untuk para pesapon harus dibarengi dengan tanggung jawab dan etos kerja yang tinggi. Pesapon adalah garda terdepan dalam pemeliharaan kebersihan Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Baca juga : Jalan Lingkungan Desa Karehkel Sangat Memprihatinkan

Terakhir, Ade Yasin menghimbau kepada masyarakat untuk menghargai para pesapon dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Para pesapon sering dipandang sebelah mata, padahal peran mereka sangat penting bagi kehidupan masyarakat baik di kota atau kabupaten. Para petugas kebersihan ini bekerja dengan tanpa mengenal waktu. Untuk itu saya meminta kepada masyarakat agar mendukung dan menghargai para pasukan oranye itu dengan cara membuang sampah pada tempatnya,” pungkas Ade.

Reporter : Iful Saepulloh

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *