BUMDes Raksa Mandiri Resmi Buka Destinasi Wisata River Tubing

oleh -2.099 views
Bumdes

BOGOR, Kobrapostonline.com – Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) Raksa Mandiri Desa Sukaraksa Kecamatan Cigudeg telah resmi membuka destinasi wisata alam River Tubing yang terletak di kampung Juga Raya, Sabtu (28/12).

Turut hadir pada peresmian tersebut Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Sukaraksa Aji Setiaji, RT dan RW, serta Tokoh Masyarakat.

Pjs Kades Sukaraksa Aji Setiaji menuturkan dengan hadiranya BUMdes di Sukaraksa ini menjadi salah satu icon, bahwa Sukaraksa menjadi gerbang terdepan untuk kemajuan di Kecamatan Cigudeg.

“Semoga dengan berdirinya BUMdes ini dapat mendukung perekonomian desa menjadi lebih baik dan maju. Kedepan perekonomian masyarakat Desa Sukaraksa bisa menjadi desa yang lebih maju dan mandiri,” tuturnya.

Muhamad Reza selaku Direktur BUMDes Raksa Mandiri saat dikonfirmasi mengatakan peresmian destinasi wisata ini salah satu upaya menggali potensi desa yang ada.

“Alhamdulillah, dengan dorongan semua stakeholder baik pihak Kecamatan maupun Pemerintahan Desa (Pemdes), kita bisa menggali potensi desa yang ada di Sukaraksa,” katanya.

Reza juga menjelaskan, BUMDes memanfaatkan lokasi sungai di Cigudeg bertujuan untuk menambah pendapatan desa.

Direktur BUMDes itu mengajak para wisatawan untuk berkunjung ke wisata alam River Tubing.

“Adapun harga tiket masuknya hanya Rp.5.000 perorang, dan untuk kendaraan sebesar Rp.5.000. Sedangkan untuk tiket wahana menaiki ban tubingnya Rp.30.000 perorang,” jelasnya.

Bumdes

Baca juga : Upah Petugas Penyapu Jalanan Tahun 2020 Bakal Naik

Untuk tracking jalur, lanjutnya, memakan waktu kurang lebih 45 menit dengan jarak 1 kilo meter.

“Untuk rute hanya berjarak sekitar 1 kilo meter dari garis awal hingga finish. Kemudian, untuk perlengkapan petugas dan keamanan itu jelas akan dilayani semaksimal mungkin,” ungkapnya.

Reporter : Andres/ D. Alex

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *