Tiga Karyawannya Positif Corona, Mitra 10 Ditutup

oleh -1.245 views

BOGOR, Kobrapostonline.com – Menyusul tiga karyawannya positif corona, toko bahan bangunan Mitra 10 yang berlokasi di Jalan Sholeh Iskandar Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor diminta ditutup selama 14 hari.

“Saya minta pemilik toko untuk menutup tokonya selama 14 hari,” ujar Wali Kota Bogor Bima Arya ketika meninjau lokasi toko bahan bangunan Mitra 10. Rabu (17/06/2020) sore.

Didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Agustian Syah dan Camat Tanah Sareal Asep Kartiwa. Wali Kota datang ke Mitra 10 sekitar pukul 15.30 WIB dan disambut pihak pengelola toko. Selanjutnya berkeliling di area toko bahan bangunan tersebut.

“Setelah 3 orang positif ada 74 orang menjadi ODP karena pernah kontak langsung. Para ODP akan menjalani tes swab Kamis (18/06) besok,” kata Wali Kota yang datang ke Mitra 10 lengkap mengenakan face shield, masker, dan sarung tangan.

Lanjut Wali Kota menjelaskan, ke 74 orang ODP ini adalah karyawan Mitra10 Bogor dan keluarga dari 3 orang yang positif COVID-19. Mereka yang ODP harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Tes swab dilakukan agar tidak terjadi potensi penularan baru.

“Kita minta Mitra 10 ditutup untuk memastikan tidak ada lagi potensi penularan,” ungkap Bima.

Baca juga : Tes Massal Corona Menyasar ke Pasar di Kabupaten Bogor

Pada saat kedatangan Wali Kota, sedang dilakukan penyemprotan disinfektan di setiap ruangan gedung. Barang-barang, dinding, dan kendaraan di lokasi tersebut disemprot cairan disinfektan oleh petugas berpakaian alat pelindung diri (APD).

Reporter          : Yaso

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *