Terbengkalai, Gedung Eks UPTD Pendidikan di Bekasi Hampir Roboh

oleh -782 views
Gedung Eks UPT Pendidikan
Kondisi Gedung Eks UPT Pendidikan Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi. (Foto : Dok. Surya S.)

BEKASI, Kobrapostonline.com – Gedung Eks UPTD (Unit Pelaksana Teknis Dinas) di Kabupaten Bekasi terbengkalai dan tak terawat, bahkan hampir roboh.

Sejak dibubarkannya UPTD sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 12 Tahun 2017,  kini gedung tersebut digunakan oleh pengawas sekolah.

Di Kabupaten Bekasi ada 23 unit gedung Eks UPTD Pendidikan PAUD/SD. Seperti salah satunya yang berada di Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi.

Menurut sumber Kobrapostonline selain tidak terurus serta kotor, sarana dan prasarana kantor yang selama ini dimiliki UPTD pun tidak terlihat lagi.

“Seperti beberapa sarana yaitu komputer, AC (Air Conditioner) dan yang lainnya. Itu semua tidak ada lagi, yang terlihat hanya fasilitas kantor seadanya saja,” ucapnya, Senin (15/06/2020).

Baca juga : Ponpes Ismul A’zhom Bekasi Gratiskan 40 Santri Baru Pendaftar Pertama

Salah satu pengawas sekolah saat di konfirmasi oleh Kobrapostonline mengatakan, kantor yang digunakan pihaknya saat ini sudah sangat tidak layak.

“Inilah kantor kami, dengan fasilitas yang sangat tidak layak untuk disebut kantor pengawas. Namun apa daya, kami hanya menjalankan tugas dan kewajiban sebagai pengawas sekolah. Meskipun tanpa sarana, kami tetap ke kantor,” jelas pengawas yang namanya minta dirahasiakan.

Bahkan kondisi bangunan sekarang, tambahnya, sudah hampir roboh dan dapat membahayakan para pengawas sekolah yang berada di kantor.

Reporter          : Surya Suep

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *