Tanpa Dukungan Pihak Sekolah, Alvin Raih Juara 3 Pupuh Sunda Tingkat SMP Se-Kota Bogor

oleh -2.001 views
Tanpa Dukungan Pihak Sekolah

BOGOR, Kobrapostonline.com – Meski tanpa dukungan pihak sekolah, Alvin Adnan Fattah Siswa SMP Negeri 12 Kota Bogor berhasil meraih juara 3 putra dalam Lomba Pupuh Sunda tingkat SMP se-Kota Bogor, yang diselenggarakan di SMP Negeri 11 Kota Bogor, Senin (18/11/2019).

Siti Fatimah selaku orang tua Alvin mengatakan bahwa anaknya mengikuti lomba Pupuh Sunda tingkat SMP se-Kota Bogor tanpa dukungan pihak sekolah dan hanya berlatih dalam satu hari.

“Saya cari pelatih sendiri untuk Alvin, dia hanya berlatih selama 2 jam saja satu hari itu. Begitu juga untuk kostum yang dipakainya, saya sewa sendiri. Tidak ada fasilitas atau dukungan dari pihak SMPN 12,” katanya saat ditemui Kobrapostonline, Rabu (20/11/2019).

Siti Fatimah menjelaskan, meskipun dirinya bukan keturunan Sunda namun akan terus mendukung penuh keinginan besar Alvin belajar Pupuh.

“Saya rela melakukan apapun demi keinginan besar Alvin untuk terus belajar Pupuh Sunda. Bahkan InsyaAllah, Alvin juga akan belajar alat musik Kecapi,” tuturnya.

Ditempat terpisah H.Rahmat Thohir Ashari Lc Pimpinan Saba Foundation sangat menyayangkan sikap dari pihak sekolah yang kurang peduli terhadap Seni dan Budaya Sunda.

“Seharusnya pihak sekolah mendukung penuh siswa yang berprestasi. Apalagi terkait seni budaya sunda, yang notabene kebudayaan Jawa Barat,” katanya.

Baca juga : Siswa SDN Babakan Dramaga 04 Belajar Diluar Kelas

Menurut H.Rahmat yang telah mengenal dekat Alvin, saat siswa meraih prestasi yang diharumkan adalah nama sekolahnya. Maka dari itu, pihak sekolah wajib mendukung penuh.

“Alvin itu anak yang berbakat. Dia sudah membuktikan hal itu saat duduk dibangku sekolah dasar meraih juara 1 lomba Pupuh Sunda yang diadakan oleh Saba Foundation. Namun bedanya, saat itu dia didukung penuh oleh pihak SDN Papandayan tempatnya menuntut ilmu,” terangnya.

Terakhir, Pimpinan Saba Foundation itu mengucapkan selamat kepada Alvin Adnan Fattah yang telah berhasil meraih juara 3 lomba Pupuh Sunda tingkat SMP se-Kota Bogor.

“Saya ucapkan selamat. Meski berlatih hanya 2 jam, Alvin dapat meraih juara 3,” ucapnya.

Reporter : Dede Nuriman

Editor : Rangga

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *