Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Tahun 2023 Ini, Skybridge Jalan Kapten Muslihat Bogor Bakal Rampung

453
×

Tahun 2023 Ini, Skybridge Jalan Kapten Muslihat Bogor Bakal Rampung

Sebarkan artikel ini
bridge.
Pembangunan skybridge. (Foto: Dok. Yaso).

BOGOR, Kobra Post Online – Mobilisasi masyarakat dalam menggunakan transportasi umum terus diperhitungkan di Kota Bogor, terutama di kawasan Stasiun Bogor dan Paledang di Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah.

Salah satunya adalah pembangunan skybridge atau jembatan layang yang menghubungkan Stasiun Bogor dan Paledang.

Pekerjaan pembangunan skybridge terus digeber. Saat ini jembatan layang sepanjang 200 meter itu sudah melintang di Jalan Kapten Muslihat dan akan rampung pada tahun 2023 ini.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan, pembangunan jembatan layang ini menjadi perhatian dari Pemerintah Kota Bogor.

Karena, sambung Dedie, setelah nanti selesai, masyarakat yang menggunakan Kereta Api ke Sukabumi akan lebih meningkat jumlahnya.

“Pengguna transportasi Kereta Api menuju Sukabumi dan sebaliknya, pasti akan terus meningkat,” kata Dedie saat meninjau proyek pembangunan skybridge beberapa waktu lalu.

Baca juga: Segera Dibangun Skybridge Penghubung Stasiun Bogor ke Paledang

Alasannya, sambung Dedie, fasilitas di Stasiun Paledang sudah lebih baik. Pembangunan jembatan layang ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan Balai Teknik Perkeretaapian (BTP).

Wakil wali kota juga optimis jika penataan sudah rampung, akan ada peningkatan volume trayek menuju Kota Bogor ataupun sebaliknya ke arah Sukabumi. Hal ini seiring pula dengan adanya jalur ganda atau double track yang rencananya tahun ini akan diresmikan.

“Satu paket semua, Jadi double track, underpass Batutulis, skybridge dan beberapa JPO yang melintas di beberapa lokasi di Bogor Selatan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *