SMAN 1 Bogor Tetap Terima Siswa Yang Diduga Menggunakan Data Palsu

oleh -1.436 views

BOGOR, Kobrapostonline.com – Tiga siswa yang diduga memalsukan data dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2019 pada SMA Negeri 1 Bogor, diperoleh informasi bahwa siswa dimaksud tetap diterima dan bersekolah di SMA Negeri 1 Bogor.

Menurut sumber dari dalam Dinas Pendidikan Kota Bogor, jumlah pemalsuan data tersebut bukan hanya 3 orang. Namun, sebenarnya lebih dari 50 siswa yang diterima dengan data palsu.

“Sebelumnya Walikota Bogor, sudah merekomendasikan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat agar ketiga anak tersebut didiskualifikasi,” kata sumber yang enggan dipublikasikan namanya.

Disisi lain, Tati Humas SMA Negeri 1 Bogor mengatakan bahwa persoalan tersebut sudah selesai dan tidak ada masalah lagi.

“Masalahnya sudah selesai mas, kalau mau dilanjut pemberitaannya silahkan saja,” kata Tati saat ditemui KP di sekolahnya, Senin (16/09/2019).

Sedangkan Kepala SMA Negeri 1 Bogor tidak berhasil ditemui meski sudah berkali-kali KP datang ke sekolahnya. Diperoleh informasi dari Humas, beliau tidak berkenan memberikan komentar.

Reporter : Hamid

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *