Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Semarak Helaran Hari Jadi Bogor ke 541, Sandi dan Emil Jadi Idola

932
×

Semarak Helaran Hari Jadi Bogor ke 541, Sandi dan Emil Jadi Idola

Sebarkan artikel ini
Semarak Helaran Hari Jadi Bogor ke 541, Sandi dan Emil Jadi Idola

BOGOR, Kobra Post Online – Barisan kuda tunggang sudah bersiap di halaman Balai Kota Bogor sejak pukul 06.00 WIB. Ribuan warga juga telah berkumpul di seputaran Istana Bogor hingga ke Jalan Jenderal Sudirman. Mereka menyaksikan langsung prosesi Helaran Hari Jadi Bogor (HJB) ke 541 tahun, Minggu (4/6) pagi.

“Pak Sandi….. Kang Emil…. Pak Bima…. Pak Dedie….,” teriak warga menyapa Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Wali Kota Bogor, Bima Arya dan wakilnya Dedie A. Rachim saat menunggangi kuda menuju Jalan Jenderal Sudirman.

Tak kalah meriahnya, di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman menuju area panggung utama juga sudah berkumpul ribuan warga. Bahkan tak jarang, warga ber-swafoto dengan rombongan helaran dan Forkopimda Kota Bogor. Kereta kencana juga ikut menghiasi rombongan diikuti para penampil.

Ayu Lastri (32), warga di Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat ini misalnya. Ia sengaja berangkat menuju lokasi helaran bersama keluarganya untuk ikut memeriahkan HJB ke-541.

“Saya sejak lahir di Kota Bogor, helaran Hari Jadi Bogor selalu saya tunggu. Karena selalu meriah, jadi saya bawa suami dan anak untuk menyaksikan perayaan ini,” akunya.

Helaran HJB 541

Warga lainnya, Andi Riandi (35) menaruh harapan untuk Kota Bogor. Di usianya yang saat ini, diakui Andi sudah banyak perubahan. Tak hanya dari sisi infrastruktur, namun juga berbagai program dan digitalisasi.

“Semoga Kota Bogor semakin maju lagi, infrastruktur diperbaiki lagi dan helaran seperti ini kalau bisa selalu ada sampai kapanpun. Warganya ramai, senang semua,” ungkapnya.

Baca juga: Yuk, Saksikan Helaran HJB ke 541 Kota Bogor

Rombongan helaran Hari Jadi Bogor sampai di area panggung utama sekitar pukul 07.00 WIB dan langsung disambut meriah warga. Ditampilkan berbagai pagelaran seni dan budaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *