Selamatkan Masyarakat, Fraksi PKS Kabupaten Bekasi Rela Potong Gaji

oleh -871 views
Fraksi PKS Kabupaten Bekasi
Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi 2019-2024

BEKASI, Kobrapostonline.com – Demi selamatkan masyarakat, Fraksi PKS Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi sepakat menyisihkan gajinya setiap bulan untuk mengatasi penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

Salah satu anggota Fraksi PKS, Budiyanto mengatakan adapun besaran gaji yang dipotong  dari setiap anggota senilai Rp10 juta per bulan. Sehingga kontribusi minimal FPKS Kabupaten Bekasi sebesar Rp100 juta per bulan.

“Potongan ini berlaku sampai wabah virus Corona berakhir. Kita berharap kesepakatan teman-teman ini dapat membantu masyarakat,” terang Budiyanto kepada wartawan, Sabtu (28/03/2020) pagi.

Adapun potongan gaji anggota dewan tersebut, lanjutnya, akan diberikan kepada Tim Satgas Corona pimpinan Ustad Sumarsono yang ditunjuk DPD PKS Kabupaten Bekasi.

“Ini merupakan langkah kecil yang dilakukan Fraksi PKS Kabupaten Bekasi untuk ikut andil menyelamatkan anak bangsa dari wabah yang sangat berbahaya ini,” jelas Budiyanto.

Dihubungi secara terpisah, Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi Imam Hambali membenarkan adanya pemotongan gaji anggota FPKS Kabupaten Bekasi selama menghadapi wabah Corona.

“Kami menindaklanjutinya dengan mengadakan Rapat Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi secara online dua hari kemarin (Kamis, 26 Maret 2020 -red). Disepakati dalam rapat tersebut bahwa FPKS akan memprioritaskan pengadaan APD bagi para tenaga kesehatan yang berjibaku dalam kegiatan pengobatan pasien,” katanya.

Ketua FPKS itu berpendapat, para tenaga medis, dokter dan semua tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19 dan paling berpotensi tertular Covid-19.

“Bayangkan kalau mereka sakit semua. Siapa yang akan menangani atau merawat pasien?,” tanyanya.

Baca juga : Kemendikbud Siapkan Dana Penangan Covid-19 Sebesar Rp405 Miliar

Imam yang juga Sekretaris Umum DPD PKS Kabupaten Bekasi menghimbau seluruh kader PKS Kabupaten Bekasi dan masyarakat luas untuk tetap di rumah. Serta menggalakkan budaya hidup bersih dan melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 secara mandiri dengan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah ibadah, membagikan masker dan membiasakan cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

“Bantuan yang sedikit ini, mudah-mudahan bermanfaat dan kita berharap ini jangan dianggap pameran dari PKS. Kami ini memberikan contoh langsung dan berharap semua pihak, semua anak bangsa, bahu-membahu berbuat sebisa yang dilakukan untuk menyelamatkan anak bangsa ini dari virus Corona,” pungkasnya.

Reporter : Surya Suep

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *