Sekcam Cigudeg Harus Naik Meja

oleh -1.883 views
Sekcam Cigudeg
Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cigudeg, Tirta Juarta harus naik keatas meja untuk memberikan arahan dan mentertibkan warga Desa Cintamanik

BOGOR, Kobrapostonline.com – Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cigudeg Kabupaten Bogor Tirta Juarta harus naik keatas meja untuk memberikan arahan dan mentertibkan warga Desa Cintamanik.

Hal tersebut dilakukannya karena warga tidak tertib dan berdesak-desakan saat akan menggunakan hak pilihnya dalam pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Cintamanik yang digelar di lapangan Kampung Raganis RT.01 RW.01, Minggu (03/11/2019).

“Hal itu harus kita lakukan, agar semua dapat berjalan lancar. Kita tidak ingin Pilkades tahun ini ada masalah. Makanya saya memberikan arahan, terutama kepada para saksi. Agar mereka tertib dan mengikuti aturan yang ada,” kata Tirta Juarta Sekcam Cigudeg usai memberikan arahan dan membacakan Peraturan Bupati tentang Pilkades 2019.

Menurut Tirta, situasi seperti ini perlu arahan dan pengawasan yang maksimal. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mudah-mudahan pelaksanaan Pilkades ini berjalan lancar sampai hasil perhitungan suara nanti,” harap Sekcam Cigudeg itu.

Calon Kepala Desa Cintamanik 2019
Calon Kepala Desa Cintamanik 2019

Disisi lain, H.Sarbini Ketua Panitia Pilkades Cintamanik mengatakan acara pemungutan suara dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) 6.745 ini, dimulai sejak pukul 07.30 WIB.

“Antusias masyarakat disini cukup tinggi. Tadi saat pembukaan pendaftaran pencoblosan belum dibuka, sudah banyak warga yang mengantri,” ungkapnya.

Sarbini menlanjutkan, situasi hingga saat ini dapat terkendali. Meski sempat terjadi keributan karena tidak tertibnya warga yang berdesakan memadati lokasi pemilihan.

“Alhamdulilah atas arahan Sekcam dan dibantu tim dari TNI, Polri, Satpol PP Kecamatan dan panitia semua dapat terkendali,” jelasnya.

Terakhir, Ketua Panitia itu berharap agar pelaksanaan pemungutan hingga perhitungan suara nanti dapat berjalan aman dan lancar.

“Semoga acara pesta demokrasi rakyat cintamanik ini berjalan dengan baik hingga selesai perhitungan suara,” harap Sarbini.

Baca juga : Hj. Wanti Cakades Cibeber I Janji Tidak Akan Ambil Honor Selama Menjabat

Hingga berita ini ditayangkan, proses pemungutan suara Pilkades Cintamanik masih berjalan. Adapun lima calon Kepala Desa Cintamanik yakni momor urut 1 Komarudin, 2 Ahmad Jaenudin. 3 Wawan 4 Kusnadi dan nomor 5 M.Sanip.

Reporter : D. Alek

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *