10 Warga Desa Bantarkaret Pingsan

oleh -1.353 views
warga pingsan pilkades bantarkaret

BOGOR, Kobrapostonline.com – Sepuluh warga Desa Bantarkaret Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor jatuh pingsan saat akan menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Bantarkaret 2019, didepan kantor desa, Kampung Leuwibuluh. Minggu, (03/11/2019).

Pantauan Kobrapostonline dilapangan, hal tersebut terjadi karena ribuan masyarakat Desa Bantarkaret yang mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) saling berdesak-desakan.

“Akibat ribuan masyarakat yang antri untuk menggunakan hak pilihnya dengan situasi berdesak-desakan dan cuaca panas. Kesepuluh calon pemilih tersebut jatuh pingsan ditengah kerumunan,” ungkap Hendra Haryono Ketua panitia Pilkades Bantarkaret.

Pilkades Bantarkaret

Baca juga : Sekcam Cigudeg Harus Naik Meja

Hendra menuturkan, sepuluh warga tersebut langsung dievakuasi untuk mendapatkan perawatan dari petugas medis di lapangan. Meskipun demikian, katanya, situasi hingga saat ini dapat terkendali.

“Alhamdulilah, masyarakat sangat antusias untuk menggunakan hak pilihnya. Hingga saat ini semua berjalan dengan aman, meski ada dua warga yang pinsan karena terjepit ditengah kerumunan. Kesepuluh warga tersebut telah di tangani oleh petugas medis, ” tuturnya.

Untuk diketahui, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Pilkades 2019 Desa Bantarkaret Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor sebanyak 8.150.

Reporter : Andres

Editor : Agus P.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *