SDN Pasirgintung 2 Ajarkan Kedisiplinan Melalui Pramuka

oleh -2.248 views
Anggota Pramuka Siswa SDN Pasir Gintung 2
Anggota Pramuka Siswa SDN Pasir Gintung 2 (Foto : D. Alek)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Untuk menumbuhkan kedisiplinan, SDN Pasirgintung 2 yang berlokasi di Kp. Pasirgintung Desa Batu Tulis Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor mengadakan kegiatan Pramuka dilapangan sepak bola Pasirgintung RT.04 RW.04 Desa Batu Tulis, Sabtu (05/10/2019).

Roudotul Janah Ketua Gugus Depan (Gudep) SDN Pasirgintung 2 saat ditemui oleh Kobrapostonline disela-sela acara mengatakan, kegiatan pramuka tersebut merupakan latihan rutin yang dilaksanakan setiap hari sabtu.

“Intinya, acara kepramukaan ini adalah salah satu cara kami untuk membina dan menumbuhkan kedisiplinan dalam diri para siswa,” katanya.

Ketua Gudep itu menjelaskan, untuk peserta dalam kegiatan ini dikhususkan bagi siswa kelas 4. “Disini mereka kita ajarkan cara baris berbaris yang benar. Selain itu, mereka juga belajar menyambung tongkat dan kegiatan-kegiatan pramuka lainnya,” tuturnya.

Kegiatan Pramuka SDN Pasirgintung
Latihan baris-berbaris anggota Pramuka SDN Pasir Gintung 2

Baca juga : Berlatih Konsentrasi, Penggalang Pramuka Belajar Memanah

Roudotul Janah berharap, dengan adanya kegiatan kepramukaan ini para peserta didik SDN Pasirgintung 2 terutama kelas 4 dapat menjadi manusia yang berguna bagi orang tua serta Nusa dan Bangsa.

“Dengan kedisiplinan yang tinggi, kita yakin mereka akan menjadi manusia yang berguna dan sukses menuju masa depannya nanti,” ungkap Ketua Gudep itu.

Anggota Pramuka SDN Pasir Gintung 2, belajar cara menyambung tongkat

Disisi lain, Fazar salah satu siswa kelas 4 yang mengikuti kegiatan kepramukaan itu saat diminta tanggapannya mengatakan, bahwa dirinya sangat senang karena bisa ikut latihan tentang baris berbaris dan cara menyambung tongkat.

“Karena ikut pramuka, saya jadi bisa baris berbaris dan cara menyambung tongkat. Selain itu kita juga diajarkan kedisiplinan,” katanya.

Reporter : D. Alek

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *