Scroll untuk baca artikel
Info BogorHukum & Kriminal

Sat Lantas Polres Bogor Gagalkan Aksi Pencurian Mesin ATM

1877
×

Sat Lantas Polres Bogor Gagalkan Aksi Pencurian Mesin ATM

Sebarkan artikel ini
Mesin ATM

BOGOR, Kobra Post Online – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Kepolisian Resort (Polres) Bogor berhasil menggagalkan aksi pencurian Mesin ATM di Nanggewer Kabupaten Bogor, Jalan Raya Jakarta – Bogor, Kamis (24/03/2022).

Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, kejadian ini terungkap karena adanya laporan dari seorang pria yang datang ke Pos Polisi 10B di Cibinong City Mall.

“Pria itu melaporkan bahwa ia melihat kendaraan mobil Avanza berwarna silver yang mencurigakan parkir dekat ATM. Saksi mata mengaku melihat ada cahaya percikan api dari dalam ATM yang di duga kuat pelaku mencoba proses pengelasan,” katanya.

Setelah mendapatkan laporan, lanjut AKP Dicky, pihak Kepolisian dengan cepat langsung mendatangi lokasi kejadian. Namun, pelaku langsung masuk ke mobil dan melarikan diri ke arah Jakarta.

“Sempat terjadi kejar-kejaran antara Polisi dan pelaku. Karena pelaku menambah kecepatan kendaraan mobilnya, maka Polisi terus mengejarnya,” ucapnya.

Baca juga : Polres Bogor Siap Bagikan 6.000 BTPKLWN

Kasat Lantas menambahkan, mobil pelaku sempat kehilangan kendali, namun langsung tancap gas. Sehingga anggota Sat Lantas Polres Bogor menghentikan pengejaran. Dan kembali ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengamankan mesin ATM.

“Pelaku sudah sempat membongkar mesin ATM. Sampai saat ini Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Bogor masih melakukan upaya penyelidikan,” pungkasnya.

Reporter          : Junaedi

Editor              : Rangga A.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *