Sambut Siswa Baru, SMK Citra Pariwisata Siapkan Gedung Baru

oleh -2.541 views
Gedung SMK Citra Pariwisata
Gedung SMK Citra Pariwisata Kota Bogor (Foto : Hamid)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Dalam menyambut siswa baru tahun ajaran 2020/2021, SMK Citra Pariwisata Kota Bogor telah membangun gedung baru.

Pada bangunan tersebut, sekolah yang berlokasi di Jalan Raya Cibeureum Gang Kabayan, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor itu menyediakan 15 ruang praktek.

“Ruang praktek itu untuk Multimedia dan Perhotelan. Kini SMK Citra Pariwisata Bogor sudah siap menanti kehadiran peserta didik baru,” ungkap Sony Arfan ST. selaku Ketua Yayasan Cerdas Insani, Batutulis, Kota Bogor. Rabu (19/03/2020).

Sony menjelaskan, dalam mengisi libur sekolah berdasarkan keputusan Gubernur melalui Dinas Pendidikan, pihaknya melakukan revitalisasi sarana dan prasarana sekolah.

“Memanfaatkan libur ini, kami melakukan pengecatan ruang kelas, bangku dan papan tulis. Serta mengecek jaringan instalasi listrik sekolah, agar nanti saat siswa masuk sekolah sudah terlihat cantik,” jelasnya.

Untuk tahun ajaran baru, lanjut Ketua Yayasan itu, SMK  Citra Pariwisata akan menerima 10 kelas Perhotelan dan 2 kelas Multimedia.

“Sampai saat ini, siswa yang mendaftar sudah mencapai 50% dari target penerimaan siswa baru sekolah kami. Itu membuktikan animo masyarakat terhadap SMK Citra Pariwisata Kota Bogor yang begitu optimis untuk kemajuan generasi keluarga mereka dimasa depan,” ujarnya.

Sony menambahkan, SMK Citra Pariwisata sudah menjadi sekolah rujukan tingkat Nasional untuk studi banding sekolah lain. Pihaknya juga terus berupaya menjadi yang terbaik dalam hal peningkatan kualitas dan mutu pendidikan, agar generasi bangsa menjadi cerdas yang dilandasi iman dan takwa.

“Bahkan kami menargetkan pada tahun 2024, SMK Citra Pariwisata Kota Bogor menjadi sekolah Pariwisata terkemuka di Kota Bogor. Untuk melahirkan generasi bangsa yang tangguh dan berkarakter, baik demi kemakmuran maupun keadilan bagi bangsa Indonesia,” pungkasnya.

KEPALA SMK CITRA PARIWISATA
Kepala SMK Citra Pariwisata Kota Bogor, Drs. Sutisna. S.Pd. M.Pd
Baca juga : SMP Negeri 12 Kota Bogor Galakkan Program Berseka

Kepala SMK Citra Pariwisata Kota Bogor, Drs. Sutisna S.Pd., M.Pd. menambahkan, pihak sekolah selalu mengedepankan hubungan kekeluargaan dengan orang tua siswa.

“Kalau ada keluhan apapun mengenai siswa SMK Citra Pariwisata, sebaiknya dimusyawarahkan. Jangan sampai anak putus sekolah karena masalah kecil yang akan berdampak besar terhadap masa depannya,” ungkap Sutisna.

Reporter : Hamid

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *