Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Sambut HUT RI ke-78, Kecamatan Rancabungur Gelar Jumsih

1071
×

Sambut HUT RI ke-78, Kecamatan Rancabungur Gelar Jumsih

Sebarkan artikel ini
7
Camat Rancabungur, Dita Aprilia, ikut andil dalam kegiatan Jumsih di Desa Bantarjaya. (Foto: Dok. Junaedi-kobrapostonline.com).

BOGOR, Kobra Post Online – Pemerintah Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, menggelar Jumat Bersih (Jumsih) yang dilaksanakan secara serempak bersama 7 pemerintah desa se-Kecamatan Rancabungur.

Camat Rancabungur, Dita Aprilia mengatakan, aksi bersih-bersih yang digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78.

“Sebelumnya kami sudah memberikan surat edaran kepada para kepala desa se-Kecamatan Rancabungur. Hari ini akan dimonitor oleh pihak kecamatan dimasing-masing desa yang melaksanakan Jumsih,” kata Dita kepada Kobra Post Online saat monitoring di Lapangan Rancasari, Desa Pasirgaok, Jumat (28/7).

Lanjut Dita, sasaran Jumsih yaitu akses jalan utama yang akan dilalui oleh masyarakat. Karena ia melihat banyaknya rumput ilalang dan tempat pembuangan sampah ilegal.

“Kita upayakan untuk membersihkan dan menempatkan sampah pada tempatnya. Hal ini mudah-mudahan dapat menjadi pembiasan bagi masyarakat,” ungkapnya.

7
Bersih-bersih di jalan wilayah Desa Bantarjaya.
Baca juga: HUT Bhayangkara ke 77, Kapolres Bogor Ingatkan Kejujuran, Keberanian dan Integritas

Ia menjelaskan, pembuangan sampah secara ilegal kerap terjadi di pinggir jalan wilayah Desa Mekarsari. Dengan adanya kejadian itu, pihak kecamatan telah berkoordinasi dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, untuk mengangkut sampah-sampah di jalan tersebut.

“Sekarang sudah dibangun posko-posko sekitar jalan tersebut. Agar warga-warga yang hendak membuang sampah lebih mawas diri, karena ada orang yang berjaga di posko jadi mempunyai rasa malu saat membuang sampah disitu,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *