Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Rudy Susmanto: Pastikan Stok Beras Aman Menjelang Idul Fitri 1445 H

163
×

Rudy Susmanto: Pastikan Stok Beras Aman Menjelang Idul Fitri 1445 H

Sebarkan artikel ini
Rudy Susmanto: Pastikan Stok Beras Aman Menjelang Idul Fitri 1445 H
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto.

BOGOR, Kobra Post Online – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menekankan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor perlu memastikan ketersediaan stok dan harga beras yang wajar di pasaran.

Hal itu disampaikan Rudy Susmanto melihat kelonjakan permintaan beras yang diperkirakan menjelang Idul Fitri 1445 H. Terutama karena masyarakat yang akan menunaikan zakat fitrah, diprediksi akan menimbulkan langka dan naiknya harga beras.

Menurutnya, meskipun zakat fitrah bisa dikonversi dengan bentuk uang, namun sebagian umat Islam di Bumi Tegar Beriman merasa lebih afdal jika menunaikanya dengan beras berkualitas, setara dengan yang mereka konsumsi sehari-hari. Sehingga harga beras dan stoknya harus dipastikan tersedia.

“Kita harus memastikan stoknya cukup dan harga beras wajar,” kata Rudy Susmanto, Selasa (26/3).

Rudy Susmanto juga menyarankan, agar Pemkab Bogor berkoordinasi dengan Badan Urusan Logistik (Bulog), dan daerah-daerah tetangga penghasil beras, mengingat beberapa daerah akan memasuki masa panen raya pada bulan ini.

Baca juga: Stok Beras di Gudang Bulog Dramaga Bogor Dipastikan Aman

“Intinya kita harus menghitung dengan cermat agar masyarakat tidak kesulitan mencari beras di pasaran, terutama untuk kebutuhan zakat fitrah dalam beberapa hari ke depan ini,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *