Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Roy Gimbal Sulap Karung Goni Jadi Beragam Kerajinan

1313
×

Roy Gimbal Sulap Karung Goni Jadi Beragam Kerajinan

Sebarkan artikel ini
Karung Goni
Roy Gimbal menyulap karung goni dengan beragam kerajinan.

BOGOR, Kobra Post OnlineKarung goni sering dijumpai untuk menyimpan biji-bijian, beras, maupun hasil panen lainnya. Namun, kain dari bahan serat rosela tersebut ternyata juga bisa dijadikan beragam kerajinan yang unik dan menarik.

Bahkan, kerajinan dari bahan goni itu mampu mempunyai nilai dengan harga yang tinggi. Karung ini termasuk bahan sampah organik yang sering di jumpai di warung atau pasar.

Seorang musisi jalanan Roy Rudi orang lebih mengenalnya Roy Gimbal menyulap karung goni dengan beragam kerajinan menjadi sarung korek gas, tas HP, tempat tisu, tas sekolah, pouch, hiasan dinding topi, pigura dan untuk souvenir.

“Saya sejak tahun 2019 menekuni memanfaatkan perca goni menjadi beragam kerajinan,seperti  sarung korek gas, tas HP, tempat tisu, tas sekolah, pouch, hiasan dinding topi, pigura dan untuk sovenir,” kata Roy kepada Kobra Post Online melalui WhatsApp, Jumat (17/3).

karung goni
Karung goni yang dibuat kerajinan oleh Roy Gimbal.
Baca juga: Wakil Wali Kota Bogor Tersanjung Dilukis Seniman Jalanan

Menurut Roy Gimbal, produk karung goni yang dirinya  buat diberi nama STORE KAROENG Roy Gimbal , “Alhamdulillah pada tanggal 15 -28 saya diundang mengikuti pameran Gedung Subang Creative Center,” ucapnya.

Selama mengikuti pameran sambung Roy peminatnya cukup banyak terutama tas korek gas

Pengunjung pameran terkesan karena kerajinan karung goni estetik, unik dan cantik.  Apalagi warna memang didominasi coklat muda dan tua, cocok digunakan hiasan bagi penyuka nuansa ruangan klasik vintage.

Roy Gimbal mengatakan, Karung goni yang terbuat dari bahan serat rosela terbilang kuat karena ditenun bahan dasar serat yang tebal yang tidak mudah putus

“Bahannya juga enteng dan tidak berat. Perawatannya pun mudah, yang penting jangan dicuci,” terangnya.

Baca juga: Tohir Penuhi Janjinya Pamerkan 77 Lukisan Batu Wajah Wakil Wali Kota Bogor

Roy menambahkan, agar produk terlihat kelihatan menarik dan unik,  tidak serta merta hanya menggunakan perca goni.

“Untuk lebih menarik saya tambahkan aksesori lainnya seperti renda sebagai penunjang tampilan produk kerajinannya. Insya Allah kedepannya kalau ada kesempatan akan mengikuti pameran sehingga kerajinan karung goni akan lebih kena. Semoga karung goni ini semakin berkembang untuk kedepannya,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *