Ridwan Kamil : Jabatan Hanya Sementara, Kekuasaan Merupakan Ujian Dari Tuhan

oleh -796 views

BANDUNG, Kobrapostonline.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berpesan kepada Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim periode 2019-2024. Agar bisa menjaga integritas kepemimpinan dengan keteladanan, memiliki jiwa untuk melayani bukan dilayani dan profesional.

Hal tersebut dikatakannya saat melantik di Aula Barat, Gedung Sate, Bandung, Sabtu (20/04/2019) pagi.

Menurut Gubernur, jabatan yang diemban hanya sementara dan merupakan sebuah ujian.

“Yang memiliki jabatan hanya sementara. Jadi kekuasan itu bukan rezeki tapi ujian dari Allah SWT. Tidak semua lulus sampai akhir masa jabatannya,” kata Kang Emil sapaan akrabnya.

Selain itu, Kang Emil berpesan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor harus rajin berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat khususnya agar sinkronisasi pembangunan di Kota Bogor bisa melesat dengan cepat.

Disisi lain dengan tensi suasana setelah Pemilu 2019 ia meminta agar kepala daerah menjaga kondusifitas wilayahnya, terutama kondusifitas di minggu-minggu ini.

‚ÄúPemilihan Presiden dan Legislatif harus disikapi dengan cara yang bijaksana dan lebih baik. Yang pertama jaga ketenangan, kurangi statement-statement atau postingan-postingan yang kurang produktif dan membuat suasana tidak kondusif,” ujarnya.

Selain melantik Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim, Gubernur Jawa Barat juga melantik Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis Yana Diana Putra periode 2019-2024.

(Rg)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *