Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Lomba Kebersihan dan Gapura Meriahkan HUT RI Ke-77 di Rancabungur

3805
×

Lomba Kebersihan dan Gapura Meriahkan HUT RI Ke-77 di Rancabungur

Sebarkan artikel ini
Kecamatan Rancabungur Gelar Lomba Kebersihan dan Gapura
Tim Kecamatan Rancabungur menilai gapura Desa Bantarsari.

BOGOR, Kobra Post OnlineKecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, menggelar lomba kebersihan dan gapura antar kantor desa. Lomba ini diadakan dalam rangkaian memperingatui Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun 2022.

Ketua tim penilai, Patulloh mengatakan, tim dibagi menjadi dua, yakni tim satu menilai Desa Bantarsari, Desa Bantarjaya, Desa Pasirgaok serta Desa Cimulang. Sedangkan, tim dua menilai Desa Rancabungur, Desa Mekarsari dan Desa Candali.

“Setelah penilaian ini, kita akan berembuk dengan semua tim untuk menentukan siapa yang terbaik dari tujuh desa ini, baik dari segi kebersihan desanya maupun dari pembuatan gapura,” katanya kepada Kobra Post Online di ruang rapat Desa Bantarjaya, Kamis (11/8).

Baca juga: Gebyar Kemerdekaan Kecamatan Rancabungur 2022

Pengumuman pemenang lomba kebersihan dan gapura, lanjut Patulloh, akan diumumkan pada puncak HUT RI tanggal (17/8) di lapangan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rawayan.

“Sekaligus kita akan memberikan trofi dan hadiah bagi pemenang lomba kebersihan dan gapura yang diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan 17 Agustus ini,” ucapnya.

Ia menjelaskan, penilaian kantor desa meliputi kebersihan seluruh ruangan kantor desa, kesiapan kantor desa dalam menangani masyarakat. Sedangkan kriteria penilaian gapura, dilihat semangat gotong royong, relevansi dengan tema cinta negeri, nilai seni dan estetika serta kreativitas penggunaan bahan.

“Untuk melayani masyarakat harus siap dengan perangkat-perangkat desa yang ada. Maka ini menjadi sasaran penilaian, sekaligus akan menjadi rekomendasi untuk menyampaikan ke masing-masing desa. Untuk pembuatan gapura kita berharap melibatkan seluruh elemen dan pembuatannya menggunakan bahan yang tidak cepat rusak,” jelasnya.

Baca juga: Donor Darah, Aksi Sosial Kecamatan Rancabungur

Kecamatan Rancabungur Gelar Lomba Kebersihan dan Gapura
Tim penilai Kecamatan Rancabungur.

Tidak hanya bentuk gapura, sambung Patulloh, kebersihan di lingkungan gapura akan masuk penilaian. Sedangkan tim penilai, melibatkan Dinas Pendidikan, perwakilan Dinas Kesehatan dan Pemerintah Kecamatan Rancabungur.

Perlombaan ini, kata Patulloh, merupakan suatu upaya dalam menjaga kebersihan terutama untuk kantor desa.

“Jadi masyarakat yang ingin dilayani oleh pemerintah desa, bisa melihat kantor desanya bersih, kantor desanya bagus sehingga mereka akan lebih bersemangat dalam meminta pelayanan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *