Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Rabu Berbagi di Galeri Juang Museum Perjuangan Bogor

248
×

Rabu Berbagi di Galeri Juang Museum Perjuangan Bogor

Sebarkan artikel ini
Doa bersama mengawali bagi-bagi makan siang.

BOGOR, Kobra Post Online – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesame, seniman lukis Galeri Juang membagikan makan siang gratis kepada masyarakat di sekitar Museum Perjuangan, Kota Bogor, pada Rabu (10/1).

Kegiatan ini diawali dengan doa bersama yang dipimpin Ustaz Dudi pengurus Dewan Kemakmuran Masjid Annaba Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor.

Seniman lukis, Tohir Kulikulo mengatakan, kegiatan ini sebagai ungkapan rasa syukur dengan hadirnya Galeri Juang yang difasilitasi oleh pengelola Museum Perjuangan Bogor.

“Kita ada sedikit rezeki ingin berbagi makan siang untuk masyarakat  seperti pedagang, pengemudi ojek online dan pengemis. Jadi ini adalah Rabu berbagi, sebagai wujud kepedulian dari  seniman Lukis,” ujar lelaki yang memiliki nama asli Sukmajaya kepada Kobra Post Online di Bogor.

Selain itu sambung Tohir, sebelum pembagian makan siang dilakukan doa bersama untuk keselamatan dan untuk para pahlawan yang gugur di medan perang saat merebut kemerdekaan.

Bagi-bagi makan siang.
Baca juga: Tohir Sang Pelukis Batu Buka Gerai Lukisan di Museum Perjuangan Bogor

Sementara itu, pengelola Museum Perjuangan, Beni menyampaikan apresiasi kepada komunitas seniman lukis yang telah menginisiasiasi kegiatan Rabu berbagi.

“Hadirnya Galeri Juang di Museum Perjuangan untuk menghidupkan Museum Perjuangan,” ucapnya.

Beni berharap kepada para generasi muda untuk peduli terhadap sejarah bangsanya. Tidak hanya kepada Museum Perjuangan, melainkan tempat-tempat lainnya yang mengandung nilai sejarah perjuangan bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *