Presiden Jokowi Pantau Penyerahan BST Di Kantor Pos Juanda Bogor

oleh -1.179 views
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi saat memantau penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Pos Juanda Bogor. (Foto : Doc. Hamid)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) pantau penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor PT Pos, Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor. Rabu (13/05/2020) pagi.

Dalam kegiatan itu, Presiden didampingi oleh Wali Kota Bogor Bima Arya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, dan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara.

Bantuan sosial (Bansos) yang disalurkan melalui PT Pos itu diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak pandemi COVID-19, dengan besaran Rp600 ribu per Kepala Keluarga (KK) selama tiga bulan.

Presiden Jokowi mengatakan, proses pemberian bantuan tunai berjalan dengan baik dan menerapkan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, menerapkan physical distancing, dan membersihkan tangan sebelum melakukan transaksi penerimaan BST.

“Pagi hari ini saya ingin memastikan pembagian bantuan sosial tunai (BST) kepada masyarakat di Kantor Pos Kota Bogor. Saya lihat tadi berjalan dengan baik, antrean bagus dengan jaga jarak yang baik, semua pakai masker. Sebelum uang diberikan, tangan dibersihkan dengan hand sanitizer,” katanya, usai memasuki gedung Kantor Pos dan menemui beberapa warga yang akan menerima bantuan.

Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah, lanjut Jokowi, untuk membantu masyarakat di tengah pandemi. Seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bansos Sembako, BST, BLT desa, dan lainnya.

Presiden berharap, bantuan-bantuan tersebut dapat menjangkau sebagian besar masyarakat yang kurang mampu maupun yang terdampak pandemi Covid-19 ini.

“Kita harapkan dengan bantuan sosial ini, bisa memperkuat daya beli masyarakat. Sehingga nanti konsumsi domestik kita bisa menjadi normal kembali,” ucap Jokowi.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *