Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Persari dan Persami SDN Curug 1 Latih Kedisiplinan dan Kemandirian

1729
×

Persari dan Persami SDN Curug 1 Latih Kedisiplinan dan Kemandirian

Sebarkan artikel ini
Persari dan Persami SDN Curug 1 Latih Kedisiplinan dan Kemandirian

BOGOR, Kobra Post Online – Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) 04.133 – 04.134 pangkalan SDN Curug 1 Kota Bogor menggelar kegiatan Perkemahan Sehari (Persari) pada 24 Juni 2023 dan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) pada 23-24 Juni 2023 di halaman sekolah, Jalan Flamboyan Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Kegiatan Persari dan Persami ini dimaksudkan untuk melaksanakan program kerja Gudep. Selain itu, kegiatan ini juga difokuskan pada melatih kemandirian serta kemampuan untuk percaya diri dalam kegiatan, menjalin kerja sama dan kegotongroyongan dengan berbagai permainan.

Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus), Ida Jubaedah mengatakan, melalui kegiatan Persari dan Persami dengan prinsip dasar serta metode kepramukaan diisi dengan berbagai permainan dan ketangkasan.

“Kegiatan ini untuk melatih anggota Pramuka agar disiplin dan mandiri sejak dini,” ujar Ida Jubaedah yang juga menjabat Kepala SDN Curug 1.

Lanjut Ida, Persari dan Persami ini diikuti oleh 230 peserta, dengan fokus kegiatan melatih kedisiplinan, kebersamaan, kekompakan, dan gotong royong.

Perkemahan kali ini mengusung tema ‘Menjalin Kebersamaan dan Kegotongroyongan’. Acara dimulai sejak Sabtu pagi pukul 7.30 – 13.30 WIB. Persari pesertanya siswa kelas 1, 2 dan 3. Sedangkan Persami diikuti siswa kelas 4, 5 dan 6 dimulai pukul 16.00 – 09.30 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *