Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Peringati Milad ke 38 Desa Bantarsari Tebar Penghargaan

737
×

Peringati Milad ke 38 Desa Bantarsari Tebar Penghargaan

Sebarkan artikel ini
milad ke 38 Desa Bantarsari
Pemberian penghargaan dalam Bantarsari Award dengan berbagai kategori di milad ke 38 Desa Bantarsari. (Foto: Dok. Juna).

BOGOR, Kobra Post Online – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 sekaligus peringatan milad ke 38 Desa Bantarsari Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor tebar penghargaan dan doorprize.

Kepala Desa Bantarsari, H. Lukmanul Hakim mengatakan, acara ini adalah kado ulang tahun Desa Bantarsari yang juga dikemas dengan peringatan HUT RI ke-78.

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap tahunnya. Ternyata warga cukup antusias dan ini adalah tahun ke 7 mereka mengikuti kegiatan ini. Ada 6.500 warga yang hadir dari 7.500 warga kami,” kata H. Lukman kepada Kobra Post Online di lokasi acara, Minggu (27/8).

Lanjut H. Lukman, sebelum acara inti pada peringatan milad ke 38 Desa Bantarsari ini, warga beserta pemdes melakukan jalan sehat terlebih dahulu. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dan doorprize.

“Pemberian penghargaan itu diberikan secara langsung dalam acara Bantarsari Award ke 38 sekaligus rangkaian kegiatan HUT RI ke 78,” ucapnya.

Ia menjelaskan, pada peringatan milad ke 38 Desa Bantarsari ini pemdes telah menyiapkan 14 penghargaan dengan masing-masing kategori. Di antaranya PKK terbaik, posyandu terbaik, kader posyandu terbaik, pemuda inspiratif, pelajar berprestasi, emak-emak inspiratif, linmas terbaik, RW terbaik, RT terbaik, perangkat desa istimewa, tokoh inspiratif, narasumber nasional, dan dua penghafal Al-Quran.

“Untuk pelajar berprestasi itu juara 1 Nasional karya ilmiah. Sedangkan perangkat desa istimewa diberikan kepada almarhumah Herlina yaitu Sekretaris Desa Bantarsari. Demikian juga narasumber Nasional diberikan kepada Pak Eman Sulaeman yang telah membuat buku dengan judul Politik Identitas dibedah dengan Bung Rocky Gerung. Kami memberikan beasiswa S3 untuk Pak Eman,” jelasnya.

milad ke 38 Desa Bantarsari.
Kepala Desa Bantarsari, H. Lukmanul Hakim.
Baca juga: Milad Desa Bantarsari ke 37, Tebar Reward Hingga Tiket Umroh

H. Lukman menyebutkan, bagi penghafal 30 juz Al-Quran diberikan penghargaan dengan diberangkatkan ibadah umrah. Menurutnya, sudah tujuh orang yang diberangkatkan umrah. Tahun ini ada dua orang, tahun depan dua orang, jadi 11 orang yang diberangkatkan umrah.

“Inilah modal yang kami berikan kepada mereka. Dan kemudian mereka pun terpanggil untuk memberikan kami karya-karya fenomenalnya untuk diri mereka, keluarga mereka, masyarakat, dan Indonesia yang kita cintai ini,” bebernya penuh semangat.

Sementara itu untuk pembagian doorprize pada milad ke 38 Desa Bantarsari, H. Lukman menuturkan, Pemdes Bantarsari telah menyiapkan hadiah bagi masyarakat yang mengikuti jalan sehat dan bagi yang memiliki kupon. Hadiah utamanya yakni satu unit sepeda listrik, sepeda gunung, kulkas, mesin cuci, beberapa unit kompor gas dan masih banyak lagi.

milad ke 38 Desa Bantarsari
Penghargaan Bantarsari Award kategori pelajar berprestasi, Mitha Salsabila dalam milad ke 38 Desa Bantarsari.
Baca juga: Desa Bantarsari Bangun Jalan dan TPT di 3 Lokasi

Di tempat yang sama, penerimaan penghargaan pelajar berprestasi, Mitha Salsabila mengatakan, plakat penghargaan Bantarsari Award kategori pelajar berprestasi tingkat Desa Bantarsari ini, bukti bahwa kepala desa sangat menghargai warganya.

Mahasiswa dari Akademi Farmasi Surabaya ini, menambahkan, karya tulis ilmiah itu bertema “Mental Health Issue di Kalangan Generasi Muda”. Karyanya sudah dilombakan dan lolos tingkat Nasional. Selain itu, dipublikasikan juga secara Nasional.

“Nama eventnya pekan kreativitas mahasiswa yang diselenggarakan oleh Kemendikbud,” terang Perempuan Asal Gunung Bubut Desa Bantarsari ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *