Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Peran Perempuan Dalam Mendidik Generasi

1862
×

Peran Perempuan Dalam Mendidik Generasi

Sebarkan artikel ini
Peran Perempuan Dalam Mendidik Generasi
Anggota DPRD Kota Bogor, Sri Kusnaeni saat menjadi narasumber peringatan Hari Kartini 2022 di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, pada Kamis (19/5).

BOGOR, Kobra Post Online – Anggota DPRD Kota Bogor, Sri Kusnaeni mengatakan, Kartini memperjuangkan pendidikan bagi perempuan agar mereka dapat mendidik generasi.

“Dalam surat-suratnya, Kartini menuliskan sebuah kalimat yaitu ‘yang kami perjuangkan pendidikan bagi perempuan adalah agar perempuan dapat mendidik generasi’. Bukan untuk meniadakan kehebatan atau menjatuhkan laki-laki. Tetapi agar saling melengkapi dan menguatkan,” ungkap Sri saat mengisi acara Talkshow di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Kamis (19/5).

Acara peringatan Hari Kartini itu di gelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bogor. Dengan mengusung tema ‘Kepemimpinan Perempuan Dalam Jabatan Publik / Organisasi Untuk Mewujudkan Kesetaraan Gender Dalam Pembangunan’.

Lanjut Sri, perempuan sebagai makhluk tidak bisa berdiri sendiri, tetapi menjadi satu kesatuan dalam institusi yang bernama keluarga bersama laki-laki.

“Jadi, Kartini mengangkat derajat wanita bukan untuk menjatuhkan pria, tapi agar saling menguatkan. Selain itu, agar perempuan dapat mendidik generasi,” tegasnya.

Terkait kehadiran perempuan dalam jabatan publik atau organisasi. Ia menuturkan bahwa kaum hawa harus memiliki motivasi yang jelas atas tujuannya masuk ke dalam organisasi atau jabatan publik.

Karena menurutnya, Nabi Muhammad SAW pernah menyampaikan pesan bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang memberikan manfaat bagi sesama.

“Ini harus menjadi motivasi bagi para wanita. Bagaimana kita bisa memberikan kemanfaatan seluas-luasnya kepada masyarakat, harus bisa menjadi tujuan utama kita. Hal ini bisa kita lakukan dari tingkat keluarga, masyarakat, hingga tatanan pemerintahan dan organisasi,” pungkas Sri.

Baca juga : Waspadai Hepatitis Akut, Tingkatkan PHBS dan Galakan Germas

Turut hadir dalam acara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah. Serta Fashion Designer, Frida Nursanti yang turut memberikan pandangannya terhadap peran perempuan dalam pembangunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *