Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Penutupan SmarTren Ramadan, SMAN 1 Rancabungur Gelar Baksos

96
×

Penutupan SmarTren Ramadan, SMAN 1 Rancabungur Gelar Baksos

Sebarkan artikel ini
Penutupan SmarTren Ramadan, SMAN 1 Rancabungur Gelar Baksos
Pemberian santunan kepada siswa-siswi yatim-piyatu dalam kegiatan penutupan SmarTren Ramadan. (Foto: Dok. Junaedi).

BOGOR, Kobra Post Online – Dalam penutupan kegiatan SmarTren Ramadan, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, menggelar bakti sosial (baksos) dan santunan anak yatim-piatu.

Ketua pelaksana, Beni mengatakan, kegiatan SmarTren Ramadan ini diselenggarakan pada Kamis (14/3) sampai dengan Selasa (2/4). Sesuai dengan instruksi Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

“SMAN 1 Rancabungur membuka kegiatan di tanggal 15 Maret 2024. Dalam penutupan kegiatan, kita barengi dengan bakti sosial. Baksos ini untuk seluruh anak yatim-piatu dari kelas X sampai XII, dan kepada kaum dhuafa sebagai bentuk bakti sosial kepada lingkungan, mulai RT 01 hingga RT 08 Desa Pasirgaok,” kata Beni kepada Kobra Post Online usai kegiatan di Bogor, Selasa (2/4).

Lanjut Beni, dari delapan RT itu kurang lebih sebanyak 125 janda dan dhuafa yang mendapatkan bantuan. Menurutnya, dalam SmarTren Ramadan ini seluruh siswa mengumpulkan tiga bahan pokok, di antaranya 2 liter beras, tiga mie instan, dan gula.

“Kita gabungkan, Alhamdulilah terkumpul 400 paket. Sedangkan anak yatim-piatu dari tiga kelas berjumlah 54 orang. Jadi, baksos ini dari siswa untuk siswa dan masyarakat guna menumbuhkan sisi kepedulian,” ungkapnya.

SmarTren Ramadan.
Penutupan kegiatan SmarTren Ramadan oleh Plt Kepala SMAN 1 Rancabungur, Vera Varianti.
Baca juga: Gelar Gravitasi, Cara SMAN 1 Rancabungur Kembangkan Kreativitas Siswa

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaan SmarTren Ramadan diisi oleh beberapa kegiatan di antaranya kajian Islam di sekolah, Ramadan Festival berupa lomba, dan diakhiri oleh bakti sosial.

“Kajian itu kita ambil narasumbernya dari semua guru, baik guru Pendidikan Kewarganegaraan, Pendidikan Sejarah, terutama Pendidikan Agama dan Budi Pekerti. Sedang lomba mulai dari MTQ, puisi, kaligrafi, ceramah agama dan sebagainya,” jelas Beni.

Penutupan SmarTren Ramadan, SMAN 1 Rancabungur Gelar Baksos
Pemberian bantuan kepada masyarakat.
Baca juga: Smartren Ramadan 2023 SMAN 1 Rancabungur

Beni berharap, dengan adanya kegiatan ini di SMAN 1 Rancabungur, dapat terciptanya generasi yang terbaik dan terdidik.

“Jadi generasi terbaik dan terdidik ialah digambarkan dengan kepedulian, mental dan akhlak yang baik, serta yang lainnya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *