Pemkab Bekasi Siapkan Dua Lokasi Karantina Bagi ODP

oleh -679 views
Lokasi Karantina
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja saat melakukan peninjauan lokasi karantina

BEKASI, Kobrapostonline.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menyiapkan dua lokasi karantina kesehatan bagi masyarakat yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP). Lokasi tersebut yakni Student Home Presiden University dan Jababeka Convention Center yang keduanya  berada di Kawasan Jababeka Cikarang Utara.

“Nantinya di setiap lokasi akan disediakan 300 tempat tidur dan juga dapur umum untuk warga yang berstatus ODP,” kata Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja saat melakukan peninjauan lokasi karantina bersama Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, pada Kamis (02/04/2020).

Bupati menambahkan, disiapkannya lokasi karantina tersebut sebagai upaya untuk mengantisipasi bertambahnya jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

Sebelumnya Pemkab Bekasi juga telah menyiapkan 10 rumah sakit rujukan untuk menangani Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19. 

Adapun 10 rumah sakit tersebut adalah RSUD Kabupaten Bekasi, RS Hermina Grandwisata, RS Sentra Medika, RS Siloam Cikarang, RS Omni Cikarang, RS Mitra Keluarga Cikarang, RS Adam Thalib, RS Graha MM2100, RS Cibitung Medika dan RS Annisa.

Selain itu Pemkab Bekasi juga sedang menyiapkan ruang isolasi di RSUD Cabangbungin untuk membantu penanganan kasus Covid-19.

Baca juga : Ketua SMSI Bekasi Raya Ingatkan Pentingnya APD Bagi Jurnalis

Berdasarkan data terbaru di laman resmi Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi (pikokabsi.bekasikab.go.id) pada Jumat 03 April 2020 pukul 07.05 WIB. Total warga yang dinyatakan positif sebanyak 23 orang dengan rincian 15 dirawat, 4 sembuh dan 4 meninggal dunia. Kemudian terdapat 588 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 135 orang.

Reporter          : Surya Suep

Editor              : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *