Desa Jayabakti Sukabumi Jalankan PTSL 2019

oleh -2.335 views
Desa Jayabakti Sukabumi Jalankan PTSL 2019
Agus Mujamil Sekretaris Desa Jayabakti Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi (Foto : Chuba)

SUKABUMI, Kobrapostonline.com – Pemerintah Desa Jayabakti Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi tengah menjalankan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2019 yang dibuka sejak 2 minggu lalu.

Agus Mujamil Sekretaris Desa (Sekdes) Jayabakti saat ditemui Kobrapostonline diruang kerjanya, Jum’at (25/10/2019) mengatakan, program PTSL di Desa Jayabakti saat ini diprioritaskan untuk tanah yang ada bangunannya.

“Karena disini luas wilayah dan pemilik lahannya banyak, maka diutamakan yang ada bangunannya saja. Untuk tanah kosong, nanti kita masukan dalam program PTSL selanjutnya,” katanya.

Agus juga menuturkan, pembuatan PTSL dikenakan biaya administrasi. Namun besaran nilainya belum dapat ditentukan.

“Mungkin besaran biaya administrasinya akan kita samakan dengan desa-desa yang lain,” jelasnya.

Sekdes itu menambahkan, untuk Kecamatan Cidahu hanya ada empat desa yang mendapatkan program PTSL. Saat ini, di Desa Jayabakti sudah ada 70 warga yang masuk dalam data pengajuan.

“Program ini sangat membantu, khususnya masyarakat Desa Jayabakti. Karena, jika kita sengaja membuat sertifikat sendiri, biayanya akan lebih mahal,” ungkap Agus.

Baca juga : Warga Kampung Cikalong Kabupaten Sukabumi Lakukan Perbaikan Jalan

Terakhir Agus berharap agar semua warga Desa Jayabakti dapat mengikuti program tersebut. Sedangkan untuk persyaratannya, kata dia,  yaitu fotokopi KTP 3 lembar, fotokopi KK 3 Lembar, fotokopi SPPT 3 lembar, serta bukti kepemilikan hak tanah.

Repoter : Yusup S. (Chuba)

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *