Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Camat dan Lurah di Bogor Kompak Pasang Stiker “Pendidikan Bukan Jual Beli”

811
×

Camat dan Lurah di Bogor Kompak Pasang Stiker “Pendidikan Bukan Jual Beli”

Sebarkan artikel ini
Camat dan Lurah di Bogor Kompak Pasang Stiker "Pendidikan Bukan Jual Beli"

BOGOR, Kobra Post Online – Terbongkarnya kasus pungli atau gratifikasi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cibeureum 1 Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor telah mencoreng dunia pendidikan di Kota Bogor.

Adanya pungli yang dilaporkan oleh seorang guru honorer di SDN Cibeureum 1 itu menjadi sebuah tamparan bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk melakukan evaluasi dan koreksi terhadap  persoalan dunia pendidikan.

Pasca terbongkarnya kasus pungli di sekolah dasar itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya menginstruksikan seluruh camat dan lurah di Kota Bogor untuk melakukan sosialisasi terhadap sekolah-sekolah yang ada di wilayahnya.

Gerakan anti pungli ini dipimpin oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim diikuti  para camat dan lurah secara serempak mendatangi sekolah-sekolah yang ada di wilayah kerjanya, Jumat (15/9) kemarin.

Baca juga: Ini Pengakuan Guru SDN Cibeureum 1 Pelapor Pungli dan Kepsek Pelaku Gratifikasi

Camat dan Lurah di Bogor Kompak Pasang Stiker "Pendidikan Bukan Jual Beli"

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim terlihat memasang sebuah stiker yang bertuliskan “Pendidikan Bukan Jual Beli, LAPORKAN PUNGLI” di salah satu kaca jendela Sekolah Dasar Negeri di Kota Bogor.

“Para guru dan kepala sekolah untuk menerapkan prinsip sekolah yang transparan dan akuntabel,” tegas Dedie.

Camat Bogor Timur, Feby Darmawan dalam sosialisasinya kepada para guru dan kepala sekolah mengatakan, hari ini pihaknya bersama para lurah melakukan sosialisasi anti pungli secara serentak ke sekolah-sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *