Panitia Pilkades Galuga Percepat Tahapan Pelaksanaan Pilkades

oleh -2.106 views
Calon Kades Galuga
Pengundian nomor urut 4 calon Kepala Desa Galuga 2019 (Foto : Andres)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Galuga Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor mempercepat tahapan pelaksanaan Pilkades, yakni dengan melakukan pengundian nomor urut calon Kepala Desa (Kades) dan sekaligus menentukan jadwal kampanye.

Acara yang dilaksanakan di aula kantor Desa Galuga, Selasa (15/10/2019) itu, dihadiri oleh Camat Cibungbulang, Babinmas, Babinsa, Pejabat sementara (Pjs) Kades, BPD, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, serta para calon yang didampingi tim suksesnya.

Ari Idris Maulana Ketua Panitia Pilkades Galuga saat dikonfirmasi mengatakan, hari ini pihaknya melaksanakan pengundian nomor urut dan jadwal kampanye.

“Kita percepat tahapannya, kalau melihat aturan penetapan jadwal kampanye seharusnya dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober nanti,” ungkapnya.

Dari proses pengundian nomor urut calon tadi, lanjut Ari, diperoleh hasil yaitu nomor 1 Endang Sujana SE, nomor 2 Wandi S.Sos, nomor 3 H. Hidayatullah S.Ag, dan nomor 4 Iding Suwito.

“Pengundian nomor ini bisa dilaksanakan, apabila ada permohonan tertulis dari para calon yang diusulkan ke panitia kabupaten melalui panitia tingkat desa dan tingkat kecamatan,” ungkapnya.

Baca juga : Panitia Pilkades Sipayung Gelar Rapat Pleno Penetapan Nomor Urut Calon Kades

Sedangkan, tambah Ketua Panitia itu, penetapan masa kampanye sudah dilaksanakan sesuai peraturan yang ada, yakni tiga hari.

”Masa kampanye akan dilaksanakan selama tiga hari. Penentuan waktunya dibagi per-enam jam bagi masing-masing calon. Sisanya ada waktu 3 hari untuk masa tenang,” jelasnya.

Mengenai keamanan, Ari menyebutkan bahwa kondisi di Galuga memang cukup rawan terhadap gesekan, namun dipastikan akan tetap kondusif.

“Kita bertindak sesuai regulasi. Masalah kemanan, kita bekerjasama dengan Kapolsek, Danramil serta segenap panitia tingkat Kecamatan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Linmas ditingkat desa,” terangnya.

Reporter : Andreas

Editor : Agus P.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *