Panitia Pilkades Sipayung Gelar Rapat Pleno Penetapan Nomor Urut Calon Kades

oleh -1.974 views
Panitia Pilkades Sipayung

BOGOR, Kobrapostonline.com – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sipayung Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor menggelar rapat pleno terbuka terkait pengundian calon kepala desa (Kades) periode 2020-2026.

Acara yang dihadiri oleh Camat Sukajaya, Danramil, Babinsa, Polsek Sukajaya, Tokoh masyarakat , serta empat calon Kades beserta tim suksesnya diadakan di aula kantor Desa Sipayung, Senin (14/09/2019).

Dede Saputra Ketua Panitia Pilkades saat dikonfirmasi oleh Kobrapostonline usai acara mengatakan bahwa rapat pleno digelar untuk menetapkan nomor urut calon kepala desa.

“Alhamdulillah penetapan nomor urut bakal calon pada hari ini berjalan dengan lancar tanpa ada masalah,” katanya.

Dari hasil pengundian, lanjut Dede, calon kades dengan nomor urut satu yaitu Hidayatullah, nomor dua Sukatma, tiga Iyus dan empat Asep Koswara.

“Pengundian nomor urut calon hari ini sudah dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ada. Hasil penetapan ini bersifat final dan mengikat,” imbuhnya.

Baca juga : Camat Sukajaya Tegaskan Calon Kades Tidak Lakukan Pungutan Untuk Kampanye

Ketua panitia itu menambahkan, untuk daftar pemilih tetap (DPT) di Desa Sipayung sebanyak 5.628 orang.

“Mudah-mudahan saat pelaksanaan pemungutan suara nanti, masyarakat yang sudah masuk dalam DPT dapat menggunakan hak pilihnya,” harap Dede.

Sementara itu, Kapten Marwanto Danramil Sukajaya menuturkan, pihaknya akan menetralisir agar tidak terjadi gesekan terhadap semua calon yang ada di Kecamatan Sukajaya.

“Hal ini kita lakukan dalam rangka mewujudkan situasi yang kondusif. Untuk itu jangan mudah terpengaruh oleh isu atau berita yang belum tentu kebenarannya dengan tujuan menciptakan instabilitas diwilayah Kecamatan Sukajaya,” tuturnya.

Reporter : Andreas

Editor : Agus P.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *