Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja Berikan Bantuan Air Bersih ke 3 Desa di Rancabungur

1443
×

Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja Berikan Bantuan Air Bersih ke 3 Desa di Rancabungur

Sebarkan artikel ini
tni au
Komandan Lanud Atang Sendjaja,Marsma TNI M. Taufiq Arasj, mengisi air ke tempat yang tersedia. (Foto: Dok. Junaedi-kobrapostonline.com).

BOGOR, Kobra Post Online – Pangkalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) Atang Sendjaja salurkan bantuan air bersih untuk tiga desa di Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor.

Bantuan air bersih itu diberikan karena ke tiga desa di Rancabungur mengalami kesulitan air bersih akibat kemarau dalam sebulan terakhir ini.

Selain menyalurkan bantuan air bersih, TNI AU Atang Sendjaja juga memberikan tiga tandon air. Dalam penyaluran ini bertempat di halaman Madrasah Tsanawiyah (MTS) Annida Bina Insani, Desa Rancabungur. Dihadiri langsung oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI M. Taufiq Arasj, beserta jajaran.

Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI M. Taufiq Arasj mengatakan, ia mendapatkan informasi bahwa tiga desa di Kecamatan Rancabungur, yakni Desa Rancabungur, Desa Pasirgaok dan Desa Cimulang sudah mengalami kekeringan.

“Sehingga sesuai arahan dari pimpinan kami, satuan-satuan jajaran di wilayah yang mengalami permasalahan, segera kita bantu dengan penyelesaian permasalahan yang ada,” kata Marsma TNI M. Taufiq kepada wartawan di Bogor, Rabu (9/8).

Lanjut M. Taufiq, dari ke-tiga desa yang mengalami kekeringan, TNI AU Atang Sendjaja membantu mendatang 12 unit tangki air bersih dengan kapasitas 8.000 liter dan tiga tandon air yang berkapasitas 1.100 liter.

“Memang ini belum bisa menyelesaikan permasalahan yang ada, namun ini bisa meringankan beban masyarakat terkait kebutuhan air bersih,” ungkapnya.

tni au.
Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI M. Taufiq Arasj.
Baca juga: Antisipasi Kekeringan Polres Bogor Distribusikan Air Bersih di Rancabungur

Ia menjelaskan, dengan adanya penyaluran bantuan air bersih ini dari TNI AU Atang Sendjaja, agar dapat menggugah pihak lain untuk dapat berkontribusi dalam bantuan air bersih ini.

“Biar kami untuk memulai, mudah-mudahan ini dapat memicu pihak-pihak lain untuk bisa memberikan bantuan. Saya sudah sampaikan kepada bu camat, sekiranya memerlukan bantuan kembali, kami akan memberikan bantuan air bersih kembali,” jelasnya.

Sementara ini, sambungnya, TNI AU Atang Sendjaja baru bisa membantu tiga desa yang mengalami kekeringan.

Di tempat yang sama, Camat Rancabungur, Dita Aprilia menambahkan, dari tiga desa di Kecamatan Rancabungur mencapai 2.500 KK yang terdampak kekeringan.

“Alhamdulillah hari ini Komandan Lanud Atang Sendjaja beserta ibu, merupakan aksi nyata memberikan bantuan air bersih untuk 2.500 KK. Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan tentunya dapat meringankan kekeringan di warga,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *