Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Arief Rachman Badrudin Resmi Jadi Ketua ICMI Bogor Barat

957
×

Arief Rachman Badrudin Resmi Jadi Ketua ICMI Bogor Barat

Sebarkan artikel ini
Ketua ICMI Orsat Bogor Barat, H. Arief Rachman Badrudin. (Foto: Dok. Junaedi-kobrapostonline.com).

BOGOR, Kobra Post Online – H. Arief Rachman Badrudin resmi menjadi Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Satuan (Orsat) Bogor Barat, Kota Bogor periode 2023-2028.

H. Arie mengatakan, ICMI Orsat Bogor Barat, Kota Bogor terbentuk pada 15 Juli 2023, berdasarkan Surat Keputusan (SK) ICMI Organisasi Wilayah Khusus (Orwilsus) Bogor.

“Menetapkan dewan penasehat, Dr. Unang, dewan penasehat, Dr. Sujian. Untuk majelis pengurus terdiri dari ketua yaitu saya, sekretaris, Dr. Ginanjar, dan bendahara,” kata Ketua ICMI Orsat Bogor Barat, H. Arief kepada Kobra Post Online di ruang kerjanya, Rabu (9/8).

Lanjut H. Arief, sebelumnya pada 6 Agustus 2023 lalu, ICMI Bogor Barat, Kota Bogor menggelar silaturahmi kerja satuan (Silaksat). Adapun hasil dari Silaksat itu pihaknya menindak lanjuti usulan-usulan program dari 13 bidang.

“Jadi ada 13 bidang yang mengusulkan programnya masing-masing. Kemudian akan melakukan rapat khusus pimpinan ICMI Orsat Bogor Barat, untuk menentukan program yang menjadi skala prioritas,” ungkap Arief yang juga menjabat Lurah Menteng

Baca juga: ICMI Bogor Barat Gelar Silaksat

Ia menjelaskan, program skala prioritas yang akan disesuaikan dengan isu-isu aktual saat ini, diantaranya adalah penanganan stunting. Karena berada di wilayah Bogor Barat, maka pihaknya akan membantu Pemerintah Daerah Kota Bogor.

“Khususnya Kecamatan Bogor Barat yang disinyalir banyak anak-anak yang stunting,” jelasnya.

H. Arief menambahkan, bahwa di Kota Bogor ini baru ada Orwilsus yang mencakup kota dan kabupaten. Dan satu-satunya di Indonesia daerah yang memiliki Orwilsus hanya ada di Bogor.

“Sudah terbentuk beberapa orsat, diantaranya Orsat Bogor Barat, Orsat Bogor Tengah, Orsat Bogor Selatan, Orsat Bogor Tanah Sareal dan segera akan dibentuk Orsat Bogor Timur. Setelah itu akan dibentuk Organisasi Daerah (Orda) tingkat Kota Bogor,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *