Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Meski Dituding Politisasi, Warga Kalongliud Senang Terima Bansos

40
×

Meski Dituding Politisasi, Warga Kalongliud Senang Terima Bansos

Sebarkan artikel ini
Meski Dituding Politisasi, Warga Kalong Liud Senang Terima Bansos

BOGOR, Kobra Post Online – Pemerintah terus menggulirkan bantuan sosial (bansos) berupa beras 10 Kg kepada masyarakat. Pemandangan antrian masyarakat mengambil beras bansos terlihat di setiap desa dan kelurahan di Indonesia. Bansos sempat menghebohkan karena dituding bagian politisasi saat Pilpres lalu.

Namun bagi masyarakat khususnya penerima bansos tidak peduli apakah itu politisasi atau bukan, yang terpenting mereka bersyukur dapat bansos beras untuk makan sehari-hari.

“Bagi saya bantuan beras itu sangat membantu untuk makan sehari-hari. Tidak peduli apakah itu politik atau bukan,” ucap Sani salah satu penerima bansos beras, warga Kampung Liud RT 01 RW 04 Desa Kalongliud, Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor, kepada Kobra Post Online di sela-sela antrian pembagian bansos, Senin (10/6).

Meski Dituding Politisasi, Warga Kalong Liud Senang Terima Bansos

Sani mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, khususnya Pemerintah Desa Kalongliud.

“Hatur nuhun Pak Kades Jani. Mudah-mudahan beras 10 kg cukup sampai Iduladha nanti,” katanya.

Sani adalah salah satu dari 912 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bansos beras 10 kg di Desa Kalongliud Kecamatan Nanggung.

Baca juga: 1.490 KPM di Desa Cintamanik Terima Bansos Beras

Sekretaris Desa Kalongliud, Bona Fazh mengatakan, penerima bansos beras 10 kg berjumlah 912 KPM, sudah tercatat dalam database yaitu warga yang memang berhak menerima bansos.

“Penyaluran bansos beras kali ini untuk bulan Mei. Bansos beras dibagikan oleh pemerintah sejak Januari 2024,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *