Scroll untuk baca artikel
Hukum & Kriminal

Mayat Pria Ditemukan di Sungai Cidepit, Ternyata Korban Pembunuhan ‘Manusia Silver’

55
×

Mayat Pria Ditemukan di Sungai Cidepit, Ternyata Korban Pembunuhan ‘Manusia Silver’

Sebarkan artikel ini
Sosok 'manusia silver' pelaku pembunuhan.

BOGOR, Kobra Post Online – Mayat pria yang ditemukan warga di Sungai Cidepit, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, ternyata korban pembunuhan.

Tata Sumitra (60) ditemukan tewas di aliran Sungai Cidepit Gang Makam Kelurahan Cilendek Barat pada hari Sabtu (29/6). Tata diketahui pengidap penyakit Alzheimer.

Korban dibunuh oleh RA (30) manusia silver (manusia berwarna silver), yaitu pengamen jalanan yang dilumuri cat sekujur tubuhnya.

Kasus pembunuhan ini diungkap oleh Polresta Bogor Kota setelah ditemukan adanya kejanggalan dari kematian korban.

Saat korban ditemukan tewas di sungai Cidepit ditemukan luka lebam. Akhirnya polisi melakukan serangkaian penyelidikan hingga mengarah kepada identitas pelaku.

“Ada kejanggalan di tubuh korban karena ditemukan sejumlah luka lebam. Kami langsung melakukan penyelidikan dan olah TKP,” kata Kepala Satuan Reskrim Polresta Bogor Kota, Komisaris Polisi Lutfhi Olot Gigantara dalam keterangannya di Mapolresta Bogor, Senin (1/7) kemarin.

Baca juga: Gempar Warga Gang Makam Cilendek Barat Temukan Mayat di Sungai Cidepit

Lutfhi menyebutkan, motif pembunuhan dilatarbelakangi sakit hati. “Motifnya sakit hati, saat pelaku kebetulan bertemu dengan korban di warung makan. Korban bertanya kepada pelaku malam ini mau makan apa. Rupanya pertanyaan korban, membuat pelaku emosi. Emosi korban memuncak karena diketahui habis mengonsumsi minuman keras,” tutur Lutfi.

Berdasarkan hasil autopsi, sambung Lutfi, korban mengalami patah tulang iga dada hingga merobek organ jantung. Selain itu, ditemukan pasir pada saluran pencernaan yang membuktikan bahwa korban tenggelam di kali.

Saat dilakukan pemeriksaan, pelaku mengaku memukul dan menendang wajah korban hingga 10 kali, sebelum akhirnya dijatuhkan ke sungai.

“Setelah dipukul, pelaku menyeret korban ke arah Jembatan Gang Makam. Sesampainya di jembatan, pelaku masih memukul dan menendang korban hingga korban terjatuh ke sungai, lalu tenggelam dalam kondisi yang sudah lemas, “ bebernya.

Baca juga: Jalin Silaturahmi, ICMI Orda Kota Bogor Sambangi Kepala BKAD

Seperti diberitakan Kobra Post sebelumnya, warga  Gang Makam Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, digemparkan dengan penemuan sesosok mayat laki laki di aliran Sungai Cidepit pada Sabtu (30/6).

Mayat laki laki tersebut pertama kali ditemukan oleh warga setempat. Diketahui dia adalah warga Gang Mitra Cilendek Barat tidak jauh dari sungai Cidepit. Mayat yang ditemukan warga itu berinisial T berusia 60 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *